Alberts Tak Peduli Tren Buruk Persib di Laga Perdana

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tak peduli dengan tren buruk Maung Bandung setiap tampil di laga perdana.

Persib akan menghadapi Persipura Jayapura di pertandingan pekan pertama Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5) pukul 20.30 WIB.

Tim berjuluk Maung Bandung tersebut menargetkan hasil maksimal dengan mengantongi tiga poin.

“Kami menyambut gembira kompetisi dimulai dengan pertandingan pertama di kandang. Kami juga sudah menyiapkan semuanya. Target kita tentunya tiga poin penuh,” kata pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam jumpa pers di Graha Persib, Jumat (17/5).

Pelatih asal Belanda itu sudah menyiapkan tim terbaiknya untuk laga besok. Namun, Robert tidak mengungkapkan nama-nama pemain yang bakal tampil.

“Saya tidak bisa mengkonfirmasi di sini, tetapi yang pasti starting eleven sudah saya siapkan,” ujar Alberts.

Dalam dua musim terakhir, Maung Bandung kerap kesulitan meraih kemenangan di laga perdana. Di Liga 1 2017, Pangeran Biru ditahan Arema FC 0-0. Hasil imbang juga dialami Persib pada laga perdana Liga 1 2018 saat menjamu PS Tira 1-1.

Menanggapi statistik tersebut, Robert tak mau ambil pusing.

Alberts Tak Peduli Tren Buruk Persib di Laga Perdana
“Sejauh ini laga pertama selalu sulit bagi Persib untuk menang. Tapi seperti yang saya bilang, selalu fokus tiga poin. Saya juga tidak lihat hasil di masa lalu,” ujarnya.

Sementara itu, di kubu Persipura dua pemain mereka dipastikan absen menghadapi Persib. Ibunda pemain Persipura, Titus Bonai, dan paman dari Evrain Awes meninggal dunia, Kamis (16/5) kemarin, sehingga mereka harus kembali ke Jayapura.

“Soal informasi itu, kita semua dari Persipura dalam suasana duka dan ikut sedih. Meski mereka tidak ikut sama kami, saya yakin mereka ikut berdoa untuk hasil yang terbaik di pertandingan nanti,” kata pelatih Persipura, Luciano Leandro.

Pelatih asal Brasil itu yakin dengan kemampuan pemainnya. Dia berharap tim Mutiara Hitam meraih hasil positif di kandang Persib.

“Saya sudah tahu dari pemain yang dipunya Persipura. Pemain semua cukup bagus dan dan saya yakin mereka datang ke sini bisa bermain bagus,” kata Luciano. (bac/bac)