Yakin Persib Bandung Tekuk Persipura Jayapura, Kim Jeffrey Kurniawan Pede karena Statistik

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, optimistis timnya mampu mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga pertama Liga 1 2019.

Duel Persib Bandung vs Persipura Jayapura tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.

Pemain berdarah Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan, tak menampik Persipura Jayapura tetap termasuk satu di antara tim-tim kuat di Liga 1 2019.

Bahkan, meskipun terjadi bongkar pasang pelatih dan pemain, Mutiara Hitam selalu layak diperhitungkan dari musim ke musim.

Hanya, ucap Kim Jeffrey Kurniawan, Persib Bandung yang kini diarsiteki Robert Rene Alberts juga memiliki skuat yang mumpuni untuk mengarungi Liga 1 2019.

Kedatangan sejumlah pemain baru dan Robert Rene Alberts yang merupakan pelatih juara di kompetisi Indonesia diyakini akan mampu membawa Persib Bandung bersaing di jalur perebutan juara Liga 1 2019.

“Kami sudah tahu kekuatannya (Persipura) seperti apa. Walaupun ganti pelatih dan pemain, mereka tetap main ngotot, mereka bagus. Namun, saya pikir, kami siap menghadapi mereka dan kami ingin memulai liga dengan tiga poin,” ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

Selain itu, kepercayaan diri Kim Jeffrey Kurniawan bertambah jika menengok statistik pertemuan Persib Bandung vs Persipura Jayapura selama empat tahun terakhir.

Dalam tujuh pertemuan terakhir sejak final ISL 2014, Persib Bandung tak pernah menelan kekalahan dari Persipura Jayapura.

Dari tujuh laga kandang dan kandang itu, Persib Bandung menorehkan enam kemenangan dan hanya membawa pulang satu hasil seri.

Kabar bagusnya, Pangeran Biru mampu menyapu bersih semua poin dalam empat laga kandang menjamu Persipura Jayapura.

Bahkan, dalam tiga dari empat pertandingan tersebut, Persib Bandung mencatat cleansheet atau tanpa kebobolan.

“Persipura selalu tim kuat tapi di balik itu saya dan Persib punya catatan bagus lawan Persipura di kandang. Saya tidak ingat pernah kalah lawan Persipura, kami optimistis lawan Persipura,” ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

Berikut catatan head to head Persib Bandung vs Persipura Jayapura selama 2014 – 2018.

15/10/18 Persib Bandung – Persipura Jayapura 1 : 1

12/05/18 Persib Bandung – Persipura Jayapura 2 : 0

28/08/17 Persipura Jayapura – Persib Bandung 0 : 0

07/05/17 Persib Bandung – Persipura Jayapura 1 : 0

12/11/16 Persib Bandung – Persipura Jayapura 2 : 0

21/07/16 Persipura Jayapura – Persib Bandung 0 : 2

07/11/14 Persipura Jayapura – Persib Bandung 5-7 (adu penalti).