Persib Bandung Dihantui Hasil Minor Laga Perdana Saat Menjamu Persipura, Robert Janji Mengubahnya

Tuan rumah Persib Bandung berambisi mempertahankan tren positif kala menjamu Persipura Jayapura dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/5/2019).

Sejak 2014, Persipura tak pernah menang kala bertandang ke markas Persib.

Selain itu, dalam tiga pertemuan terakhir di Bandung, Persib selalu mampu memetik kemenangan.

Namun, Persib punya catatan minor saat menjalani laga perdana Liga.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, laga perdana selalu jadi ganjalan bagi tiap klub.

“Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi kami harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (17/5/2019).

Robert optimistis dapat meraup tiga poin perdana pada laga nanti.

“Kami akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana. Kami tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru,” ucapnya.

Robert mengaku sangat menantikan laga besok. Pelatih asal Belanda itu ingin melihat perkembangan anak asuhnya setelah berlatih berbulan-bulan.

“Kami sangat excited dengan apapun di pertandingan pertama nanti. Ini spesial karena kami sudah latihan selama berbulan-bulan. Kita sangat nantikan liga di mulai. Persiapan kami bagus dan kami targetkan tiga poin,” paparnya.

Sementara itu, Kapten Persib Supardi menuturkan laga perdana sangat penting sebagai fondasi menuju tangga juara.

“Pertandingan yang sangat penting untuk menuju tangga juara, apapun besok intinya kami mau tiga poin, tapi tetap kerja di lapangan harus bagus,” jelasnya.

Tanpa Tibo

Sementara Persipura Jayapura tak diperkuat strikernya Titus Bonai saat melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Tibo absen lantaran mendapat kabar duka sang ibu meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan oleh Pelatih Persipura Luciano Leandro saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (17/5/2019).

“Ya soal insiden itu kita semua dari Persipura kita sudah lihat kita satu keluarga besar. Kita sudah lihat bagaimana suasana di antara kita, semua ikut sedih ya, karena itu yang terjadi,” ujar Luciano.

Persipura juga tak akan diperkuat gelandang asingnya Ibrahim Conteh yang mesti menjalani sanksi lanjutan dari klub sebelumnya.

Meski demikian, Luciano tetap optimis timnya mampu mencuri angka di kandang Persib.

Luciano menilai masih banyak pemain lokal yang punya kualitas tak jauh berbeda dengan para pilar utama.

“Saya juga yakin sekali dengan semua pemain yang kita punya. Saya lihat di tim Persipura tidak melihat pemain asing saja. Kita tahu semua pemain yang dimiliki Persipura. Kita punya pemain lokal yang cukup bagus dan juga percaya diri tinggi,” tuturnya.

“Saya sangat yakin mereka nanti datang ke sini untuk bisa bermain bagus seperti yang saya bilang tadi mereka main fairplay dan kita nanti bisa main bagus. Mudah-mudahan dapat hasil bagus,” tambahnya.

Sementara itu, gelandang Persipura yang juga mantan pemain Persib In Kyun Oh mengaku cukup terkejut saat tahu Persib sebagai lawan pertamanya.

Ia pun ogah larut dalam nostalgia dan bermain total di laga besok.

“Saya sekarang main di Persipura jadi itu tidak sudah tidak spesial karena saya sering kali bertemu dengan mantan tim. Kami datang ke Bandung untuk dapat hasil maksimal. Saya tahu karena saya juga pernah main di Bandung,” jelasnya.