Kemenangan Penting Kalteng Putra di Laga Perdana

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera mengatakan kemenangan atas tuan ruman PSIS Semarang merupakan hal penting karena merupakan laga perdana.

Bertanding di laga perdana Liga 1 yang dihelat di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (16/05/2019) malam, Kalteng Putra sukses meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah PSIS dengan skor 1-2.

Sepasang gol kemenangan Kalteng Putra dicetak Ferinando Pahabol (27′) dan Rafael Bonfirm (44′). Sementara gol semata wayang bagi tuan rumah PSIS dilesakkan Septian David Maulana menit ke-20.

“Ini kemenangan yang sangat penting bagi kami, karena diraih di pertandingan pertama. Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk berjuang mati-matian untuk tidak kalah melawan PSIS. Karena ini adalah pertandingan pertama bagi kita,” kata Gomes Olivera usai pertandingan.

“Mereka (pemain) akhirnya bisa berjuang, bukan hanya meraih satu poin, tapi kami mendapatkan tiga poin (menang). Kami tentu saja bersyukur dengan hasil ini,” tambahnya.

Selain itu, keberhasilan timnya mematikan sisi sayap PSIS menjadi kunci sukses lainnya, sehingga bisa meraih tiga poin penuh.

“Informasi dari teman-teman yang pernah beruji coba dengan PSIS, sisi sayapnya sangat berbahaya. Itu yang kami matikan, dan berhasil. Menjaga lawa dengan disiplin, dan kami berhasil,” pungkasnya.[rza]