Bermodalkan 25 Pemain Borneo FC Sasar Papan Atas Liga 1

Borneo FC resmi memperkenalkan 25 pemain mereka untuk mengarungi Liga 1 musim 2019 dalam sebuah acara di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Selasa malam, 14 Mei 2019.

Jersey oranye akan menjadi seragam kandang Pesut Etam musim ini. Kemudian away berwarna abu-abu dengan list hijau stabilo, dan yang ketiga adalah warna merah marun. Jersey kiper akan terdiri dari tiga warna, yaitu merah, hijau, dan biru tua.

Kedatangan pelatih sekaliber Mario Gomez menjadi hal positif sendiri untuk bisa meningkatkan prestasi Borneo FC.

“Saya berterima kasih kepada manajemen dan kehadiran para fans malam ini. Dukungan ini saya harap tidak berhenti disini, kedatangan kalian sangat berarti untuk kami,” jelas Gomez.

Target klub pada musim ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni finis di papan atas untuk bisa bermain di kompetisi Asia. Hal ini bisa didapatkan Borneo FC jika mereka memenangi Piala Indonesia, dimana mereka sudah mencapai babak semifinal.

“Untuk Pusamania dan masyarakat Samarinda yang selalu mensupport Borneo FC sejak 2014, mohon doanya agar kami bisa mencapai tujuan kami. Saya lebih suka berbicara hasil, semoga Borneo FC bisa menuju Asia dan menjadi mimpi kita Samarinda,” kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Musim ini Diego Michiels kembali didapuk sebagai kapten tim. Tak banyak perubahan dalam skuat Borneo FC, beberapa nama masih loyal bertahan di skuat tim asal Samarinda ini. Sultan Sama, Lerby Eliandry, Nadeo Argawinata dan Terens Puhiri masih bertahan.

Renan Silva dan Matias Conti akan menjadi andalan Borneo FC di lini serang. Sedangkan dua pemain asing lain yakni Javlon Guseynov dan Jan Lammers akan menggalang pertahanan.

Berikut 25 Pemain Borneo FC dan Offical Pelatih Musim 2019

1) Nadeo Argawinata
2) Alfonsius Kelvan
3) Gianluca
4) Diego Michiels
5) Abdul Rahman
6) Terens Puhirin
7) Jan Lammers
8) Renan Silva
9) Rival Lastori
10) Finky Pasamba
11) Makarius Suruan
12) Nur Diansyah
13) Dody Alfayed
14) Asri Akbar
15) Sultan Samma
16) Javlon Guseynov
17) Wildansyah
18) Firdaus Ramadhan
19) Mahadirga Lasut
20) Ambrizal Umanailo
21) Wahyudi Hamisi
22) Ichsan Kurniawan
23) Ulul Azmi
24) Lerby Elyandri
25) Matias Conti

Pelatih kepala : Mario Gomez
Asisten pelatih 1 : Ahmad Amiruddin
Asisten pelatih 2 : Charis Yulianto
Fisioterapi : Lutfinanda
Pelatih fisik : Rodrigo Pellegrino
Pelatih kiper : Luizinho Passos