Yu Hyun Koo Didaftarkan Kalteng Putra Sebagai Pemain Asing

Gelandang Kalteng Putra, Yu Hyun Koo mengaku kecewa karena masih harus terdaftar sebagai pemain asing pada gelaran Liga 1 Indonesia 2019 ini. Sampai sejauh ini, proses naturalisasi pemain asal Korea Selatan itu memang belum tuntas.

Eks gelandang Sriwijaya FC itu menerangkan, lambatnya proses naturalisasi yang harus ia jalani menjadi hambatannya untuk bisa tercatat sebagai pemain lokal pada Liga 1 2019 ini.

“Iya, memang ada sedikit kendala terkait naturalisasi saya menjadi WNi, sehingga saya harus didaftarkan klub sebagai pemain asing Asia,” jelas Yu Hyun Koo seperti dilansir laman Kompas.

Kalteng Putra sendiri memang awalnya memproyeksikan Yu Hyun Koo sebagai pemain asing Asia untuk musim 2019 ini. Hal itu yang kemudian membuat manajemen mendatangkan pemain asal Iran, Shahin Balijani untuk menjalani proses trial.

Akibat belum tuntasnya proses naturalisasi Yu Hyun Koo tersebut, manajemen Kalteng Putra akhirnya harus memulangkan Shahin Balijani dan hanya mendaftarkan Yu Hyun Koo sebagai pemain asing Asia.

Meski keinginannya untuk mendapatkan paspor WNI belum terealisasi, Yu Hyun Koo mengaku akan tetap memberikan penampilan terbaiknya bersama Kalteng Putra.

Sebagai salah satu tim promosi di Liga 1 2019, Yu Hyun Koo bertekad membantu Kalteng Putra untuk bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

“Saya akan tetap bermain maksimal dan membantu Kalteng Putra untuk juara ataupun bersaing di Liga 1 musim ini,” jelas dia.

Untuk Yu Hyun Koo sendiri, ia tidak ingin mengulang kembali pengalaman pahit yang musim lalu dirasakannya bersama Sriwijaya FC saat gagal menyelamatkan tim Laskar Wong Kito itu dari jurang degradasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*