The Jakmania: Hentikan Nyanyian Kebencian!

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania mengaku setuju dengan aturan tegas PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tidak akan segan menghentikan laga bila ada nyanyian kebencian dari para pendukung. Mereka menyebut itu adalah upaya yang bagus untuk memulai perdamaian antar suporter.

Seperti diketahui, PT LIB sudah mengumumkan bahwa mereka akan dengan tegas memerintahkan wasit menghentikan pertandingan apabila ada nyanyian yang bernada rasialis maupun hinaan. Hal ini disambut baik oleh Sekjen Jakmania Diky Budi Ramadhan.

Diky menyebut, aturan PT LIB merupakan tersebut salah satu bentuk upaya perdamaian para pendukung agar liga bisa berjalan dengan aman dan nyaman. “Saya setuju banget peraturan itu dibuat dan harus diterapkan,” ungkap Diky saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (14/5).

Diky menuturkan bahwa ketimbang memusingkan klub lain dengan cara menjelek-jelekkan yang kemudian berujung bentrok, para suporter khususnya The Jakmania lebih baik mencurahkan semua energi mereka untuk mendukung tim kesayangan mereka berlaga.

“Enggak usah bicara perdamaian dahulu. Tapi bicara bagaimana fans fokus dukung klubnya masing-masing tanpa harus ada kebencian dengan pihak lain,” tutup dia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*