Sriwijaya FC Pinjam Bek Sayap TIRA-Persikabo

Sriwijaya FC terus bergeliat melengkapi komposisi pemain, jelang bergulirnya Liga 2 2019. Adalah bek kanan Mahdi Fahri Albaar dari tim liga 1, TIRA-Persikabo yang musim ini akan segera bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Mahdi didatangkan dengan status pinjaman, setelah SFC dan TRKabo mendapat kesepakatan. Mahdi juga menjadi pemain kedua SFC yang diboyong dari TRKabo, setelah sebelumnya membawa gelandang Ryan Wiradinata.

“Mahdi kami datangkan karena sesuai kebutuhan kami musim ini, yang masih kurang pemain di posisi bek sayap kanan. Di posisi ini baru ada Akbar Zakaria,” kata Kashartadi, pelatih SFC.

“Untuk kualitas, Mahdi memang sudah menjanjikan dan tidak perlu diragukan. Dia punya pengalaman di Liga 1. Dia juga pernah masuk skuat timnas U-19 2013 lalu, di bawah Indra Sjafri,” terangnya.

“Mahdi dan Akbar tipe bek sayap yang kuat dan energik. Sesekali mereka juga bisa lakukan tusukan overlap. Tentu ini akan bagus, bukan cuma untuk posisi lini belakang kami tapi juga saat lini depan butuh support daya dobrak,” tambahnya.

Selain Mahdi, SFC juga akan mendatangkan mantan gelandang Martapura FC, Erwin Gutawa. Hanya saja untuk Erwin, sedikit berbeda karena dia akan gabung dengan klub asal Sumatera Selatan ini lewat proses trial terlebih dahulu.

Masih kata pelatih yang musim lalu menukangi Kalteng Putra tersebut, untuk Erwin secara kualitas cukup menjanjikan dan memiliki pengalaman mentas di Liga 2.

“Dia juga bisa bermain di beberapa posisi. Selain gelandang, juga bisa ditarik menjadi bek,” ujar Kas.

Meskipun punya kualitas, Kas tetap tidak mau gegabah. Sempat memiliki riwayat cedera pada musim 2018 lalu, mungkin saja jadi pertimbangan panjang Kas belum mau langsung merekomendasikan kontrak untuk Erwin.

“Ya, mau kami lihat dulu. Kalau memang cocok dengan gaya permainan kami dan bagus, tentu peluang kontrak itu ada,” jelasnya.(gk-70)