Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya 16 Mei 2019

Pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar akan kembali hadir hari ini. Dan kali ini ada pertarungan Bali United vs Persebaya Surabaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019) malam nanti WIB.

Ini bakal menjadi kedua kalinya buat Bali United menjadi tuan rumah dalam laga pekan pertama Liga 1. Musim lalu, mereka menang tipis 1-0 atas PSMS Medan dalam laga perdana Liga 1 2018. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 saat bertandang ke markas Madura United pada musim 2017.

Bali United sudah melakukan persiapan matang untuk menyongsong pertandingan ini. Arsitek tim Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco menyatakan kesiapan anak asuhnya untuk meraih tiga poin perdana di Liga 1 2019.

“Pemain saya sudah siap menyambut Liga 1. Kami berlatih keras dan bagus. Kami tahu Persebaya datang ke sini dengan tim yang bagus, kami harus respek. Tapi, kami akan bertanding di kandang dan berusaha bisa menang,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Seperti musim sebelumnya, Bali United masih dihuni oleh materi pemain berkualitas. Mereka mempertahankan nama-nama seperti Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Melvin Platje, hingga nama lokal seperti Fadil Sausu dan Taufiq.

Namun, Teco mewaspadai kekuatan Persebaya yang berhasil mencapai final Piala Presiden 2019. Menurutnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu juga tak kalah dengan materi pemainnya. Pencapaian selama pramusim sudah menjadi bukti.

“Saya sudah mengamati Persebaya saat main di Piala Presiden, dan mereka bermain bagus. Mereka bisa mencapai final. Kami pasti sudah melakukan latihan taktik supaya bagus lagi melawan Persebaya. Semua tim pasti ada kekurangan, kami harus melihat di mana kurangnya supaya bisa mencetak gol,” imbuh Teco.

Bali United bisa dibilang diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain andalan Persebaya. Duo pemain asing, Amido Balde dan Otavio Dutra, tak dibawa dalam lawatan ini. Amido terkendala administrasi, sedangkan Dutra mengalami cedera.

“Semua tim tetap bermain dengan 11 pemain. Persebaya meskipun kehilangan beberapa pemain cedera, mereka tetap punya pemain dengan kualitas bagus. Tidak hanya Persebaya, Bali United juga punya beberapa pemain cedera. Ini situasi yang biasa di sepak bola,” ucap Teco.

Simak preview dan prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, membalas pernyataan Teco dengan melontarkan pujian. Duel ini sebenarnya menunjukkan keseimbangan kekuatan kedua tim. Ujian mental kembali ke kompetisi bakal dihadapi oleh para pemain kedua kubu.

“Lawan perdana kami cukup tangguh. Mereka punya pelatih baru, yaitu Teco. Kami berhadapan dengan tim yang betul-betul siap,” imbuh pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Di atas kertas, Persebaya lebih unggul dibanding Bali United. Persebaya tercatat selalu menang saat berjumpa lawan yang satu ini. Selain itu, Bajul Ijo juga tercatat sebagai tim paling produktif selama pramusim dengan mencetak 37 gol dalam 11 pertandingan pramusim.

Akan tetapi, Persebaya bukan hanya akan tampil tanpa duo pemain asingnya. Penyerang sayap Oktafianus Fernando dan gelandang Misbakus Solikin juga masih menepi. Lalu, Nelson Alom juga dalam kondisi belum fit.

“Kami siap untuk menghadapi pertandingan walaupun ada beberapa pemain berhalangan tampil. Sebut saja Amido Balde, Dutra juga mengalami cedera, termasuk Misbakus dan Oktafianus juga. Walaupun tanpa mereka, kami harus siap,” ucap Djanur.

Djanur menyadari bahwa skuatnya akan memainkan permainan yang berbeda tanpa kehadiran Amido Balde. Sebab, kini mereka tak memiliki striker murni. Namun, Persebaya memiliki Osvaldo Haay yang bisa menjadi striker dan menyiapkan skema alternatif.

“Kami sudah melakukan uji coba saat puasa melawan Persela. Kendala itu masih terlihat, mudah-mudahan saat melawan Bali United, pemain kami sudah terbiasa dan tidak merasakan perbedaan,” ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Perkiraan Susunan Pemain
Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); I Made Andhika, Willain Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Stefano Lililpay (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persebaya (3-4-3): Miswar Saputra (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama, Rachmat Irianto (belakang); Novan Sasongko, Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Ruben Sanadi (tengah); Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*