Pesan Umuh Muchtar untuk Persib Bandung: Lawan Persipura Harus Tiga Poin

Persib Bandung diminta untuk memenangkan laga perdana Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura oleh sang manajer, Umuh Muchtar.

Kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan dimulai pada tanggal 15 Mei 2019. Namun tak semua pertandingan akan digelar secara serentak.

Persib sendiri baru akan menjalani laga perdananya pada hari Sabtu, 18 Mei besok. Laga itu akan dihelat di tadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sayangnya laga perdana ini seakan menjadi momok bagi Persib. Sebab sebelumnya mereka kerap gagal meraih kemenangan.

Persib ditahan Sriwijaya FC (1-1) dalam ISC A 2016. Setelah itu mereka ditahan Arema FC (1-1) di Liga 1 2017.

Yang terakhir mereka cuma bisa bermain imbang 1-1 lawan PS Tira (Tira Persikabo) dalam laga perdana di Liga 1 2018. Umuh berharap tren negatif ini tidak berlanjut pada kompetisi tahun ini.

“Mudah-mudahan bisa pecah rekor, tidak disulitkan dan ada kemudahan. Karena melihat pelatih, meski baru gabung beberapa hari, sepertinya sudah mengerti karakter pemain, walau belum sepenuhnya,” ujar Umuh.

Umuh menegaskan, kemenangan di laga perdana Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2019 sangat penting. Pasalnya hal itu akan menaikkan motivasi pemain dalam mengarungi kompetisi.

“Jadi, melawan Persipura, kami harus dapat tiga poin. Mudah-mudahan Allah memberikan jalan yang terbaik dan pemain juga bisa kompak karena kemenangan perdana sangat penting untuk menaikan moral mereka,” serunya.

Saat ini, Persib ditangani oleh Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini sudah mengenal betul atmosfer kompetisi di tanah air.

Sebab sebelumnya ia pernah membesut Arema FC. Sebelum ke Bandung, Robert juga sempat menangani skuat PSM Makassar.

Umuh pun yakin, Robert akan mampu membawa skuat Persib tampil lebih baik dari musim sebelumnya.

“Pemain juga baru pulang outbound dan itu bagus untuk menyatukan pemain dan pelatih, dan semua ofisial. Saya senang walau tidak ikut hadir. Tapi, semua memberi laporan dan bagus, sangat positif,” tuturnya.