Persija Membidik Gelar Piala Indonesia demi Piala AFC 2020

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, menyayangkan timnya yang tersingkir lebih dulu di Piala AFC 2019. Pria asal Bulgaria menegaskan, Persija siap memaksimalkan predikat juara Piala Indonesia 2018 untuk kembali ke turnamen elite Asia itu.

Persija sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2019 karena hanya mampu menghuni peringkat ketiga klasemen Grup G dengan raihan empat poin. Macan Kemayoran meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Namun, Ivan Kolev bertekad untuk membawa Persija tampil di Piala AFC musim depan. Syaratnya adalah dengan finis di papan atas Liga 1 2019 atau menjuarai Piala Indonesia 2018.

“Tentu saja kami harus memanfaatkan kesempatan yang ada untuk tampil lagi di Piala AFC 2020 melalui jalur juara Piala Indonesia. Tentu saja itupun kalau kami mampu memenangi Piala Indonesia,” kata Kolev dalam konferensi pers jelang laga melawan Shan United, Selasa (14/5/2019).

Seperti diketahui, PSSI atas restu dari AFC sudah memastikan juara Piala Indonesia 2018 akan mendapatkan tiket Piala AFC 2020. Hal itu dilakukan PSSI agar turnamen tersebut tidak dipandang sebelah mata oleh klub-klub Tanah Air.

Perjuangan Persija Jakarta untuk memenangi Piala Indonesia 2018 masih panjang. Marko Simic dkk. lebih dulu harus mampu mengalahkan Borneo FC dalam dua pertandingan semifinal, kemudian melaju ke final serta memenanginya.