Pelatih Persebaya Sebut Bali United Sebagai Los Galacticos Indonesia

Perang urat saraf antara pelatih Bali United dan Persebaya Surabaya telah dimulai. Kedua tim dijadwalkan berhadapan dalam laga pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Kami malam (16/5/2019).

Sebelumnya, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco melontarkan pujian kepada Persebaya dan sang pelatih, Djadjang Nurdjaman. Dia menyebut Djadjang sebagai pelatih bagus dan memuji Persebaya memiliki materi pemain yang bagus pula.

Kini, giliran Djadjang Nurdjaman yang melontarkan pernyataan menjelang pertemuan kedua tim. Pelatih yang karib disapa Djanur itu menyebut Bali United sebagai tim yang memiliki banyak pemain bintang.

“Banyak sekali, ada Spaso, Platje, Lilipaly, ada Irfan Bachdim. Di belakang ada Willian Pachecho. Lalu, jangan lupakan mantan pemain Bhayangkara, Paulo Sergio. Secara materi Bali United luar biasa. Itu El Galacticos Indonesia,” kata Djanur.

Pilihan kata yang dilontarkan oleh Djadjang sebenarnya memiliki kesalahan tata bahasa. Dalam bahasa Spanyol, kata “el” merujuk kepada partikel kata benda tunggal maskulin. Bentuk jamaknya adalah “los”. Jadi, penyebutan yang benar adalah Los Galacticos.

Galacticos yang dimaksud Djadjang tentu merujuk pada materi pemain. Kata itu dalam bahasa Spanyol memiliki arti galaksi-galaksi. Istilah itu digunakan sebagai julukan kepada Real Madrid pada era 2000-an dengan kedatangan deretan pemain bintang.

Hal yang sama dimiliki Bali United. Sejumlah pemain berkualitas merapat ke skuat Serdadu Tridatu. Seperti yang disebutkan Djadjang, ada Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Willian Pachecho, hingga Paulo Sergio.

Djadjang punya kenangan menang 5-2 atas Bali United di stadion tersebut. Tetapi, dia ingin melupakannya. “Bali United yang sekarang sudah jauh lebih baik dan kami harus bekerja lebih keras lagi,” ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*