Liga 1 2019: PT LIB Belum Tahu Waktu Pelunasan Utang Klub Musim Lalu

Perhelatan Liga 1 2019, tinggal dua hari lagi dilaksanakan. Akan tetapi, PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi masih mempunyai utang kepada seluruh klub di musim lalu.

Direktur utama sementara PT LIB Dirk Soplanit, angkat bicara tentang permasalahan tersebut. Menurutnya, para kontestan dapat memahami dengan situasi yang sekarang dialami pihaknya.

“Kami dalam rangka menggelar Liga 1 2019 ada dua tahapan yang dilakukan. Pertama pertanggungjawaban pengurus di RUPS, setelah itu menggelar rapat antarpimpinan klub,” kata Dirk.

“Di situ, kami sudah beberkan seluruh bisnis plan dari PT LIB, tentang pengelolaan LIB sebagai operator, dan kami sudah beberkan kemungkinan-kemungkinan penyelesaian utang dengan sumber-sumber revenue yang diperoleh LIB.”

“Dan semuanya sudah ada dalam kesepakatan bersama dan akan kami kawal dalam perjalanan ke depan sesuai dengan komitmennya,” tambahnya.

Kendati demikian, Dirk enggan memberi janji untuk waktu pelunasan utang terhadap klub. Terpentin, ia mengatakan kompetisi kasta teratas tanah air dapat berjalan dengan lancar musim ini.

“Secara detail kami tak bisa kemukakan. Tapi pada saat pertemuan dengan RUPS maupun pertemuan dengan klub bisnis plan kami sudah uraikan secara terbuka. Kami usahakan selesai secepatnya,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*