Jadwal Liga 1 2019 Padat, PT LIB: Klub Sudah Paham

PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengaku klub sudah memahami soal jadwal Liga 1 2019 yang sangat padat. Itu adalah konsekuensi yang harus dijalani lantaran kompetisi tertunda akibat adanya pesta demokrasi Pemilu 2019.

Seperti diketahui, Liga 1 2019 baru akan dihelat pada Rabu (15/5). Laga PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo akan jadi pembuka kompetisi teratas di Indonesia tersebut.

Kompetisi musim ini harus segera berakhir pada Desember mendatang. Sebab, andai melewati Desember, klub juara Liga 1 2019 terancam tak bisa mendaftarkan diri pada kompetisi Asia.

“Itu konsekuensi yang sudah dibicarakan dengan pemimpin klub dan disusul dengan manager meeting,” ungkap Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, di SCTV Tower, Senin (13/5) malam WIB.

Itu berarti kompetisi musim ini hanya berjalan selama tujuh bulan saja. Berarti tiap klub dalam tiga atau empat hari melakoni satu pertandingan. Cukup padat dan tentunya bakal melelahkan. “Durasi kompetisi lebih pendek dari tahun lalu. Jadi mereka sudah paham,” tutup Dirk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*