Semen Padang Fokus Perbaiki Komunikasi Lini Belakang

Kemenangan telak 7-0 atas tim U-20 di Stadion H Agus Salim, Minggu (12/5) malam WIB, tidak lantas membuat pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli merasa senang. Syafrianto menyoroti komunikasi lini belakang yang dianggap masih lemah.

Dalam uji tanding yang berlangsung 3X45 menit itu, Semen Padang dan tim juniornya tidak mau mengalah. Pertandingan berjalan cukup sengit. Bahkan Kabau Sirah Mudo mampu menahan seniornya tanpa gol di babak pertama. Hanya saja, tim U-20 tidak dapat membendung serangan Semen Padang di paruh kedua dan ketiga.

Syafrianto mengatakan, uji tanding ini menjadi ajang simulasi bagi Semen Padang sebelum mereka tandang ke Makassar untuk menghadapi PSM di laga perdana Liga 1 2019, Senin (20/5) malam WIB.

“Uji tanding ini bertujuan untuk penyesuaian pemain menghadapi laga malam hari. Apalagi kami menghadapi PSM di laga pertama di kandang lawan terbilang cukup berat. Kami menargetkan mencuri poin di sana,” kata Syafrianto dilansir laman resmi klub.

“Kami melihat anak-anak sudah menunjukkan permainan seperti yang kami instruksikan. Menyerang bersama, dan bertahan bersama. Selain itu, mereka juga mampu mengontrol emosi ketika dalam tekanan. Hanya saja, kami perlu lagi memperbaiki komunikasi di lini belakang.”