Sanksi Bali United Dicabut, Bonek Antusias Kawal Persebaya

Bonek, suporter Persebaya, menyambut sukacita kabar dari Bali United. Pada Senin (13/5/2019), Bali United mengumumkan banding atas sanksi yang mereka terima dari Komdis PSSI beberapa waktu lalu, diterima PSSI.

Dampaknya, Bali United tak lagi terkena sanksi menggelar dua laga kandang di awal Shopee Liga 1 2019 tanpa penonton.

Bonek pun bisa ikut mengawal laga tandang Persebaya ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019).

Bali United sempat mendapat hukuman menggelar laga tanpa penonton dalam dua laga kandang di Liga 1 2019, termasuk saat menjamu Persebaya. Sanksi itu dihapus, namun Bali United tetap harus membayar denda.

Di berbagai akun sosial media, Bonek sudah menyuarakan keinginan bertandang ke markas Bali United. Mereka tak ingin ketinggalan dan ingin menemani Bajul Ijo menjalani laga pertama di Liga 1 2019.

“Animo teman-teman Bonek sangat luar biasa. Sudah banyak yang menanyakan tiket pertandingan pada saya. Prediksi saya sekitar 3000-an Bonek akan ikut away ke Bali,” kata Sinyo Devara, koordinator Bonek Tribun Kidul, kepada Bola.com, Senin (13/5/2019).

Bonek memiliki kenangan manis saat bertandang ke Bali. Musim lalu, lebih dari 10 ribu Bonek datang ke Pulau Dewata saat Persebaya bertemu Bali United. Namun, hanya sekitar 1.500 saja yang berhasil masuk stadion.

Hanya, dipredikasi animo suporter dengan warna kebesaran hijau itu tidak akan sebesar musim lalu. Sebab, pertandingan bertepatan dengan bulan Ramadan dan dimainkan pada tengah pekan.

Belum lagi, pengumuman pencabutan sanksi itu juga terlalu mepet dengan hari H pertandingan. Bonek hanya punya sekitar tiga hari untuk memutuskan keberangkatan mereka ke Bali.

“Memang kendalanya banyak seperti itu. Jumlahnya tidak akan sebesar musim lalu. Kami juga sama-sama memahami, bulan Ramadan ini tidak mudah untuk menjalani awayday,” imbuh Sinyo.

Sampai sekarang, belum dipastikan berapa banyak jumlah tiket yang akan didapat Bonek. Sebagai suporter tamu, mereka hanya akan kebagian 2,5 persen kuota jumlah penonton stadion.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan suporter Bali United. Ada juga teman-teman Bonek Bali yang bisa membantu. Tinggal menunggu kepastian saja berapa lembar tiket yang diperuntukkan kepada Bonek,” ucap Sinyo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*