Persebaya Dihantam Badai Cedera Menjelang Laga Perdana di Liga 1 2019

Persebaya Surabaya tidak akan tampil dengan kekuatan penuh saat bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019). Sejumlah pemain masih mengalami cedera menjelang laga pertama di Shopee Liga 1 2019.

Kebanyakan pemain itu berposisi di lini tengah. Di antaranya Oktafianus Fernando, Misbakus Solikin, Nelson Alom, dan Otavio Dutra. Manuchehr Jalilov juga baru sembuh cedera engkel dan belum memungkinkan untuk tampil.

“Masih banyak yang cedera. Ofan (Oktafianus), Misbakus, Nelson, masih belum sembuh,” kata Djadjang Nurdjaman kepada awak media setelah latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin sore (13/5/2019).

“Manu (Jalilov) masih diperiksa oleh dokter. Kalau sudah siap dan tidak ada masalah mungkin dibawa ke Bali,” imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Semua pemain itu sebenarnya sudah dalam tahap penyembuhan, kecuali Otavio Dutra. Pemain asal Brasil itu baru saja mengalami patah tulang hidung saat uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (11/5/2019).

Hal yang sama juga terjadi pada striker Amido Balde yang dipastikan absen. Pemain asal Guinea-Bissau itu terkendala administrasi sehingga harus ditinggal di Surabaya.

“Amido juga belum bisa tampil karena terkendala masalah administrasi. Lebih jelasnya ke manajemen. Saya tidak bisa berkomentar terlalu jauh. Yang pasti administrasinya bermasalah,” ucap Djadjang.

Absennya sejumlah pemain itu tentu menjadi kerugian buat Persebaya Surabaya yang bakal melakoni laga pekan pertama Liga 2019. Namun, Djadjang sudah menyiapkan rencana saat pemain andalannya itu harus menepi.