Persebaya Bawa Manuchehr Jalilov ke Markas Bali United

Kondisi Manuchehr Jalilov sempat diragukan bisa tampil dalam laga perdana Persebaya di Shopee Liga 1 2019. Gelandang asal Tajikistan itu masih belum sembuh total dari cedera engkel yang menderanya.

Dia sempat mengeluh kesakitan dalam latihan terakhir Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (13/5/2019). Tetapi, nama Jalilov masuk rombongan tim yang dibawa melawat ke markas Bali United.

Skuat Bajul Ijo berangkat ke Pulau Dewata pada Selasa siang (14/5/2019). Persebaya dijadwalkan menghadapi Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019).

“Manu (Jalilov) sudah tidak ada masalah. Terakhir dia memang sempat mengeluh kesakitan, tapi setelah pemeriksaan, dia bisa dibawa ke Bali,” kata Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya, kepada Bola.com, Selasa (14/5/2019).

Jalilov mengalami cedera pada laga leg kedua final Piala Presiden 2019 yang digelar pada 12 April 2019. Setelah laga itu, dia absen berlatih selama empat pekan lebih. Sesuai perkiraan tim medis Persebaya, gelandang 28 tahun itu harus beristirahat selama tiga hingga empat pekan.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu mulai terlihat dalam latihan tim pada pekan lalu, tepatnya Kamis (9/5/2019). Dia terlihat tak memiliki kendala dan bisa berlatih secara normal mengikuti seluruh sesi latihan yang dirancang pelatih Djadjang Nurdjaman.

Kembalinya Jalilov ke skuat inti Persebaya ini mendapat sambutan hangat dari Djadjang Nurdjaman. Sebab, Jalilov menambah kekuatan timnya di tengah absennya dua pemain asing, Amido Balde dan Otavio Dutra.

Amido terkendala dengan urusan administrasi sehingga tidak bisa tampil, sedangkan Dutra mengalami cedera patah tulang hidung. Satu pemain asing lagi, Damian Lizio, bisa diturunkan saat melawan Bali United.

“Sebelumnya, saya sudah berniat setidaknya ada dua pemain asing yang bisa kami bawa, Lizio dan Jalilov. Beruntung, Jalilov sekarang sudah ikut kami. Dia akan membantu Persebaya saat melawan Bali United,” ucap Djadjang.