Madura United Sertakan Nama Suporter di Jersey Baru

Madura United secara resmi telah merilis jersey baru untuk mengarungi musim 2019. Desain terbaru ini sangat berbeda dibanding musim lalu. Pada jersey kandang, Jarak loreng merah-putih lebih lebar dari sebelumnya.

Wakil Presiden Madura United, Annisa Zhafarina, menjelaskan desain terbaru ini mempertimbangkan letak logo sponsor. Itulah mengapa, hanya ada empat loreng saja, dua merah dan dua putih. Musim lalu ada tujuh, empat putih dan tiga merah.

“Kenapa loreng lebih besar? Karena kami sangat memikirkan estetika jersey ketika sudah diisi logo sponsor. Dengan ruang yang lebih besar, logo sponsor tidak akan bertabrakan dengan loreng di baju,” jelas Annisa.

“Kami berharap jersey bisa dijadikan baju untuk lifestyle juga, jadi memang harus sangat dipikirkan masalah keindahannya,” imbuh wanita lulusan Universitas Indonesia tersebut.

Klub asal Pulau Garam itu juga mengenalkan delapan sponsor yang akan mendukung mereka musim ini. Mereka adalah Integrap Group, Insight, tiket.com, Pojur, Buccheri, Lion Group, Kimia Farma, dan PT. Logam Jaya Abadi.

Dari sponsor itu, hanya empat di antaranya yang memasang logo perusahaan di jersey bagian depan. Masing-masing adalah Integra Group, Pojur, Buccheri, dan Lion Group. Sementara logo tiket.com terletak di bagian lengan kiri.

Selain jersey kandang, ada pula desain baru pada jersey tandang dan ketiga. Pada kostum tandang, ada kombinasi biru gelap dan hitam yang lebih elegan. Sedangkan kostum ketiga, warna putih lebih mendominasi.

“Kostum kedua, intinya kami ingin merancang jersey yang bisa dijadikan sebagai bagian lifestyle atau gaya sehari-hari. Tapi, juga tetap harus mewah dan mencolok di tengah lapangan,” ucap Annisa.

Sentuhan baru juga terlihat pada bagian lengan jersey. Ada tulisan “Madura Bersatu” yang merupakan terjemahan dari kata Madura United. Nama Madura Bersatu juga merujuk pada nama suporter Madura United yang terletak di empat kabupaten di Madura.

Menurut Annisa, tulisan yang bercirikan persatuan kelompok suporter Madura United dimunculkan dalam kostum musim ini sebagai visi dari tim. “Madura Bersatu” itu untuk identitas suporter, bagian dari visi kami untuk suporter,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*