Aremania Bakal Membirukan Maguwoharjo pada Pembukaan Liga 1 2019

Aremania bakal meramaikan partai pembuka Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Panpel PSS memberikan kuota 2.000 tiket untuk suporter Arema. Aremania dari berbagai penjuru Pulau Jawa akan datang, termasuk dari Malang. Rencananya, rombongan dari Malang terbagi dalam beberapa kelompok.

Ada juga yang tidak terkoordinasi karena berangkat sendiri. Tapi, untuk tiket tetap harus berkomunikasi dengan Aremania yang ada di Sleman.

“Saya berangkat dengan rombongan sendiri. Bawa satu mobil pribadi dan dua minibus. Setelah buka puasa tadi berangkat,” kata Kristiawan, Aremania Jalur Gazza, Selasa (14/5/2019) malam.

Animo Aremania untuk hadir di Stadion Maguwoharjo tetap tinggi meski pertandingan digelar pada bulan Ramadan.

“Aremania sudah lama tidak ke Sleman. Saya juga akan bertemu dengan teman lama suporter Sleman. Terakhir bertemu suporter PSS ketika Bali Island Cup (2015). Sekarang waktunya kami berkunjung,” jelasnya.

Hubungan baik dengan publik Sleman juga jadi faktor yang membuat Aremania menggelar tur Sleman. Mereka ingin menyambung silaturahmi. Terakhir, PSS bersua Arema di kompetisi resmi pada 2005. Setelah itu PSS terdegradasi.

Beberapa waktu lalu, Aremania di Malang juga membuka pendaftaran tur ke Sleman dengan akomodasi bus. Biasanya, tur ke Jawa Tengah selalu diminati Aremania karena jaraknya tidak terlalu jauh.

Selain itu, Aremania tidak punya masalah dengan suporter Sleman, sehingga mereka nyaman ketika melakukan perjalanan.

Laga PSS Sleman versus Arema FC akan ditayangkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 20.30 WIB.