PSMS Medan Mau Himpun Dana Dari Pengusaha Lokal

Kesulitan mendapatkan sponsor untuk mendanai perjalanan tim di Liga 2 2019 memaksa manajemen PSMS Medan mencari pemasukan dari pengusaha setempat melalui gala dinner dan buka puasa bersama Gubernur Sumatera Utara sekaligus pembina klub, Edy Rahmayadi.

Sejak terdegradasi ke Liga 2, PSMS kehilangan sponsor, satu diantaranya menyokong tim promosi Liga 1, PSS Sleman. Manajemen menyebutkan, PSMS membutuhkan dana sedikitny Rp9 miliar.

Sebelumnya CEO PSMS Dhody Thahir mengaku sudah menjalin kerja sama dengan Indofood, namun belum ada kepastian. Apalagi PSMS berusaha merekrut pemain berkualitas demi mewujudkan ambisi promosi ke Liga 1.

“Kami memang ada rencana membuat gala dinner sekaligus buka bersama dengan Gubernur Sumut. Jadi nanti akan diundang pengusaha-pengusaha untuk galang dana bagi PSMS. Rencananya pekan depan,” ujar sekretaris klub Julius Raja.

“Pasti butuh dana yang tidak sedikit. Selain itu ada beberapa posisi lagi termasuk kiper. Jadi mudah-mudahan nanti ada banyak bantuan. Tidak ada target berapa dananya. Berapapun itu pasti membantu PSMS. Kalau bisa perusahaan BUMN dan BUMD juga datang.”

Penggalangan dana dengan melibatkan pengusaha lokal bukan hal baru bagi PSMS. Tim Ayam Kinantan pernah melakukannya pada musim 2015. (gk-71)