Persebaya Pincang Hadapi Bali United, Balde Absen, Dzalilov Belum Pasti

Persebaya Surabaya dipastikan pincang pada laga perdana Liga 1 2019 kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5). Setelah Otavio Dutra dipastikan absen lataran menjalani pemulihan reposisi tulang hidung. Striker Amido Balde juga harus menepi pada bentrok kontra Bali United.

Selain Balde, Manuchekhr Dzalilov juga masih diragukan untuk turun. Pemain asal Tajikistan tersebut masih merasakan sakit terkait cedera yang dialaminya. ”Balde belum bisa kami bawa karena masalah adminitrasi yang belum beres,” beber pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman kepada Jawa Pos.

”Untuk Dzalilov masih menunggu. Dia masih akan berbicara dengan tim dokter,” imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Tentu ini menjadi sebuah kerugian bagi Persebaya. Apalagi saat ini hanya Balde striker murni yang dimiliki Persebaya. Apabila tanpa Balde besar kemungkinan Osvaldo Haay yang akan dijadikan target man.

Nah, masalahnya apabila Dzalilov juga harus absen, stok winger Persebaya menipis. Sebab Oktafianus Fernando juga masih berkutat dengan cedera. Praktis hanya menyisakan Irfan Jaya. Atau memaksakan Damian Lizio sebagai winger seperti laga uji tanding kontra Persela Lamongan, Sabtu (11/5). ”Saya berharap Manu (Dzalilov, Red) bisa turun,” kata Djanur.

Di sisi lain, laga kontra Bali United dipastikan akan disaksikan penonton. Banding Bali United untuk mengahapus hukuman tanpa penonton di dua laga awal Liga 1 2019 diterima. Namun, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut tetap diwajibkan membayar denda.

Keputusan tersebut tentu disambut baik oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Adanya dukungan suporter di tribune dinilai Teco bisa menjadi suntikan semangat bagi anak asuhnya.

”Tentu ini sangat bagus. Atmosfer stadion juga akan sangat bagus. Saya pikir, pertandingan nanti bisa lebih berkualitas,” tutur mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*