Dua Modal Beda Bentuk PSIS Songsong Liga 1 2019

Modal berharga didapat PSIS dalam menatap pekan pertama Liga 1 2019. Di uji coba terakhir melawan tim selevel, Arema FC, skuat besutan Jafri Sastra itu sukses meraih kemenangan.

Bermain di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019) malam, PSIS berhasil unggul 2-0. Dua gol tersebut dipersembahkan oleh Bayu Nur pada menit ketujuh dan menit ke-81 lewat aksi eks kapten Perseru, Arthur Bonai.

Selain hasil istimewa tersebut, PSIS pun memiliki modal lainnya dalam menyongsong Liga 1 2019, yaitu deretan sponsor yang mendukung tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Musim ini, PSIS memilih enam sponsor, yaitu Riors, Indomie, Gojek, KukuBima Ener-G!, Carfik, dan Bola88.FUN. Namun, status semuanya berbeda.

Lokasi pemakaian nama brand sponsor di jersey tim menjadi indikatornya.

“Kami ada sedikit perbedaan letak sponsor di jersey. Ada empat sponsor yang nantinya terpampang di jersey tanding, yakni Riors, Indomie, Gojek, dan KukuBima Ener-G!. Sedangkan untuk CARfix dan Bola88.FUN akan berada di jersey training,” kata Ferdinand Hindiarto di situs resmi klub.

Enam sponsor tersebut pun sudah terpampang pada board di lapangan sebelah timur dalam acara launching dan friendly match PSIS Semarang melawan Arema FC.