Daftar Pemain Persib untuk Liga 1 2019

Persib Bandung mengenalkan 31 pemain untuk mengarungi Shopee di Liga 1 2019. Dua nama telah dicoret, yakni Fulgensius Billy Paji Keraf dan Al Amin Fisabillah (Sabil).

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menyebutkan, jumlah pemain merupakan keputusan dari pelatih Robert Alberts. Manajemen hanya mengikuti keinginan sang pelatih.

“Robert sudah memberi informasi bahwa Sabil dan Billy tidak masuk di skema dia, jadi kami berusaha untuk meminjamkan mereka kepada klub lain. Kami akan cari solusi, apa itu dipinjamkan atau transfer, kami belum tahu,” jelas Teddy di Hotel Savoy Homann, Bandung, Sabtu (11/5/2019).

Persib juga masih menunggu proses naturalisasi Fabiano Beltrame, karena itu akan berpengaruh pada jumlah pemain yang didaftarkan.

“Kami masih menunggu status Fabiano sampai tanggal 22 Mei. Kalau tanggal 22 belum menjadi WNI, tentu tidak bisa didaftarkan. Dia kami simpan untuk putaran kedua nanti,” ucap Teddy.

Skuat Persb Bandung untuk Shopee Liga 1 2019 diperkenalkan di Hotel Savoy Homann, Bandung, Sabtu (11/5/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)
Pelatih Robert Albert menambahkan, apabila hingga 22 Mei Fabiano belum mengantongi paspor Indonesia, ia sudah menyiapkan pengganti.

“Jadi kami masih menunggu naturalisasi Fabiano. Jika Fabiano tidak bisa jadi WNI, kami ada satu pemain lain. Tapi jika Fabiano jadi WNI maka satu pemain tidak bisa bergabung dengan tim karena yang didaftarkan harus 30 pemain,” terang pelatih asal Belanda ini.

Persib Bandung akan menjalani laga perdana di Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat.