Bali United Tak Gentar Hadapi Persebaya pada Laga Pertama di Liga 1 2019

Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2019, Kamis (16/5/2019) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mempersiapkan skuatnya untuk meladeni tim Bajul Ijo. Menurut Teco, Persebaya patut diwaspadai. Apalagi, Persebaya juga menjadi finalis Piala Presiden 2019 dan punya materi bagus untuk kompetisi musim ini.

“Persebaya adalah tim yang sangat solid. Semua tahu mereka tim tradisional yang lebih dulu ada sepak bola Indonesia. Musim lalu mereka juga bisa terhindar dari degradasi dan bahkan berada di posisi lima besar,” ujar Teco.

Teco menilai Persebaya juga tim yang kuat ketika tampil di kandang lawan. Ini akan menjadi ancaman bagi Bali United. Kendati begitu, mantan pelatih Persija ini bertekad membawa Bali United meraih kemenangan pada laga perdana.

“Tahun ini mereka bermain baik hingga mampu mencapai final Piala Presiden. Mereka juga masih berjuang di Piala Indonesia 2018. Sebagai lawan perdana di Liga 1 tahun ini, kami tentu akan tetap respek dan akan bekerja keras meraih tiga poin di kandang kami,” imbuh Teco.

Pelatih asal Brasil itu menginstruksikan kepada Stefano Lilipaly dkk. untuk berpikir positif menjelang laga perdana. Apalagi, laga kandang perdana biasanya selalu menjadi beban.

“Kami punya motivasi bagus untuk mengawali Liga 1 musim ini dengan baik,” katanya.

Pada musim lalu, Bali United gagal menembus posisi lima besar. Padahal, pada Liga 1 2017, mereka meraih posisi runner-up.