Arema FC Pantang Meremehkan Reputasi PSS Sleman

Kendati lawan yang akan mereka hadapi berstatus debutan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Arema FC tak mau jemawa jelang laga kontra PSS Sleman. Tim berlogo singa mengepal ini menegaskan bahwa lawan mereka sama sekali tak bisa dipandang remeh.

“Memang, mereka berasal dari Liga 2. Namun, saat ini, mereka berada di Liga 1. Jangan lupa hal tersebut,” ucap Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, pada Bola.net.

“Saat ini, dari mana asal mereka bukan lagi hal yang utama. Mereka sudah membuktikan diri sebagai tim yang saat ini posisinya setara dengan tim-tim lain di Liga 1,” sambungnya.

Arema akan menghadapi PSS Sleman pada laga pamungkas mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/05).

Bagi Arema dan PSS Sleman, laga ini bisa dibilang spesial. Pasalnya, pertandingan ini bukan sekadar pertandingan pertama kedua tim di kompetisi musim ini. Laga, yang rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini, adalah pertandingan pembuka Shopee Liga 1 musim 2019.

Lebih lanjut, Kuncoro menyebut bahwa PSS Sleman sudah membuktikan diri mereka. Salah satunya, skuat besutan Seto Nurdiantoro ini sukses menyingkirkan Barito Putera pada laga Babak 32 Besar Piala Indonesia 2019 lalu.

“Barito pun kalah dari PSS Sleman. Ini merupakan bukti PSS adalah tim kuat,” ujar Kuncoro.

“Padahal, kita sama-sama tahu, Barito Putera adalah tim mapan yang punya banyak pemain bintang,” ia menambahkan.

Menurut Kuncoro, PSS Sleman mempunyai satu hal yang menjadi kekuatan mereka. Hal tersebut, sambungnya, adalah kerja sama tim Arsyad Yusgiantoro dan kawan-kawan.

“Kerja sama tim mereka sangat bagus,” puji pelatih berusia 46 tahun tersebut.

“Selain itu, saya juga melihat bahwa mereka merupakan tim yang sudah matang dan sangat siap menjalani kompetisi,” ia menandaskan.