Alasan PSIS Merekrut Silvio Escobar

PSIS Semarang resmi mendatangkan striker asal Paraguay, Silvio Escobar, dengan status pinjaman dari Persija Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Escobar segera bergabung dengan tim Mahesa Jenar untuk menghadapi Shopee Liga 1 2019 yang akan dimulai pekan depan.

Dia diproyeksikan sebagai pengganti Claudir Marini Jr yang masih berkutat dengan cedera engkel. Claudir Marini Jr divonis mengalami retak tulang dan harus istirahat setidaknya dua bulan.

“Kami umumkan pemain baru PSIS, striker dari Persija, Silvio Escobar. Peminjaman sudah kami lakukan beberapa hari lalu. Besok atau dua hari lagi dia akan datang, untuk segera beradaptasi dengan program tim,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, usai launching tim di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019) malam.

PSIS tetap memasukkan striker asing asal Brasil tersebut dalam skuat musim 2019. Pasalnya, Silvio Escobar akan merampungkan proses naturalisasi, sehingga statusnya menjadi pemain lokal.

“Claudir Marini Jr retak tulang dan membutuhkan waktu penyembuhan dua bulan. Untuk itu kami dari manajemen menentukan langkah. Marini tetap menjadi bagian dari PSIS,” ujar Yoyok.

Pertimbangan PSIS merekrut Silvio Escobar tak lepas dari performa Escobar musim lalu bersama Perseru Serui. Escobar bakal masuk dalam strategi penyerangan PSIS, berduet dengan kapten tim Hari Nur Yulianto.

“Setelah Marini sembuh, kami siapkan dia untuk kembali ke tim, sambil menunggu Escobar merampungkan proses naturalisasi. PSIS sudah siap tempur untuk menghadapi Liga 1 2019,” katanya.

PSIS Semarang memiliki opsi untuk menambah durasi peminjaman Escobar sampai akhir musim. “Cedera Marini berpengaruh pada persiapan kami. Apalagi di tengah ketatnya persaingan kompetisi, kami membutuhkan striker bagus,” kata Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*