Cari Pemain, Pelatih Timnas Indonesia Bakal Pantau Pertandingan Liga 1

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba pada Juni 2019. Yordania akan menjadi lawan pertama bagi skuat Garuda pada 11 Juni di Stadion International Amman. Setelah lawan Yordania, Indonesia akan menjalani uji coba kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 15 Juni mendatang.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengatakan, akan memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang dua laga uji coba tersebut. Adapun pemain yang dipanggil nantinya diambil dari penampilannya di klub. Oleh Karena itu, Yeyen mengungkapkan, tim kepelatihan Timnas Indonesia sedang menunggu bergulirnya Liga 1 2019.

Yeyen menjelaskan, tim kepelatihan bakal langsung menghadiri setiap pertandingan demi pertandingan di Liga 1, termasuk pelatih kepala Simon McMenemy. “Sebenarnya pelatih Timnas mana pun mencari pemain selalu memperhatikan pertandingan di Liga. Jadi Simon, saya dan pelatih lainnya akan keliling untuk melihat pemain. Makanya kami menunggu kapan Liga 1 bakal mulai,” kata Yeyen kepada wartawan.

Soal komposisi pemain, Yeyen tak menutup kemungkinan bakal adanya pemain baru. Terkait penilaiannya, Yeyen mengungkapkan sang pemain harus bermain reguler bersama klubnya. “Karena kalau kita bicara Timnas itu putra terbaik bangsa. Jadi dimana pun, siapa pun dia, kemudian berapa usinya tidak masalah. Yang paling penting dia bisa main reguler di klubnya,” bebernya.

Para pemain Timnas Indonesia dalam laga kontra Thailand di Piala AFF 2018
Persiapan Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia akan Jajal Vanuatu
“Yang penting itu adalah jam terbang. Kalau di luar itu, pemain yang dipanggil Timnas untuk yang main 70 persen di klub. Jadi kalau tidak punya jam terbang, mohon maaf, tidak akan kami panggil,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*