Berstatus Juara Bertahan, Apa Target Persija Jakarta di Liga 1 2019?

Liga 1 2019 sudah bakal kick-off pada 15 Mei mendatang. Sejumlah tim peserta telah melakukan persiapan termasuk tentunya mencanangkan target untuk kompetisi musim ini.

Tak terkecuali Persija Jakarta, sang juara bertahan yang sudah sangat siap untuk mengarungi Liga 1 2019. Lantas apa yang menjadi target Macan Kemayoran –julukan Persija– pada musim ini?

Pelatih kepala Ivan Kolev rupanya tidak muluk-muluk perihal target untuk tim besutannya. Bagi pelatih asal Bulgaria itu, yang terpenting pasukannya berusaha keras pada laga demi laga untuk meraih kemenangan.

“Yang penting kami harus berpikir untuk menang pada setiap pertandingan, fokus dan jalani satu demi satu. Karena saya lihat semua tim di Indonesia melakukan persiapan dengan serius,” ucap Ivan Kolev.

“Ya, kami lebih bagus fokus ke setiap pertandingan daripada memikirkan apa yang terjadi di akhir kompetisi,” eks pelatih Timnas Indonesia itu menambahkan.

Perspektif Kolev ini berbeda dengan apa yang disampaikan oleh bomber andalan Persija, Marko Simic. Penyerang berdarah Kroasia itu ngotot untuk kembali membawa Persija jadi kampiun.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim, untuk membantu rekan-rekan saya. Yang pasti, saya ingin kembali membawa Persija juara,” tegas striker berusia 31 tahun itu.

Musim 2018 lalu bisa dibilang cukup sukses untuk Persija setelah berhasil menggondol trofi juara Liga 1 serta Piala Presiden. Bahkan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berpeluang mendapat satu trofi lagi dari ajang Piala Indonesia 2018.

Pasalnya, Pasukan Ibu Kota sukses menembus fase semifinal dan akan berhadapan dengan Borneo FC pada Juni 2019 mendatang, untuk memperebutkan satu tiket ke final.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*