Robert Rene Alberts Sebut Fabiano Beltrame Belum Tentu Bela Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan hanya mendaftarkan sebanyak 30 pemain untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak Indonesia, Liga 1 2019. 

Saat ini menurut pelatih asal Belanda ini, timnya masih menunggu proses naturalisasi Fabiano Beltrame menjadi warga negara Indonesia (WNI) rampung. Sehingga, baru 29 pemain yang didaftarkan. 

Sebagai informasi, pada acara launching Persib di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Sabtu (11/05/2019), ada 31 pemain yang diperkenalkan termasuk Fabiano. 

“Iya tidak bisa (31), harus 30 yang didaftarkan ke Liga. Kita masih menunggu soal Fabiano sampai naturalisasinya diterima,” kata Robert Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, jika batas waktu yang ditentukan Fabiano menjadi WNI, maka pemain yang berposisi sebagai bek tersebut tidak akan masuk dalam list pemain untuk musim 2019. 

“Iya, jika Fabiano tidak bisa jadi WNI kita masih ada satu pemain yang avaliable. Tapi jika Fabiano jadi WNI, maka satu pemain tidak bisa bergabung dengan tim,” jelasnya. 

Mengenai status Fulgensius Billy Paji Keraf dan M Al Amin Fisabillah, Robert Alberts menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen, yang pasti menurutnya kedua pemain tersebut tidak masuk skuat Persib musim 2019. 

“Saya pikir oleh manajemen mereka akan dipinjamkan atau ke klub lain,” ungkapnya.