Doa Lintas Agama Mengiringi Perjuangan Persebaya di Liga 1 2019

Persebaya Surabaya meluncurkan skuat untuk Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019) malam. Mereka memperkenalkan skuat jelang duel kontra Persela Lamongan dalam laga berlabel Jogo Suroboyo Game.

Acara launching diiringi dengan doa bersama yang dilakukan oleh empat pemuka agama yang berbeda. Konsep ini mirip seperti tahun lalu. Persebaya berdoa agar diberi hasil yang terbaik pada musim ini.

Sebanyak 28 pemain diperkenalkan dalam acara ini. Empat di antaranya merupakan pemain U-23 yang baru masuk skuat senior. Mereka adalah Koko Ari Araya, Kemaluddin, Zulfikar Ahmad, dan Mochamad Supriadi. Sisanya, 24 pemain sudah diumumkan sejak awal musim ini.

Dari keempat nama itu, tiga nama pertama saja yang bisa hadir. Supriadi masih berada di Inggris karena bergabung dengan Garuda Select.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi merasa puas dengan skuat yang dimilikinya.

“Tim yang sudah dipernalkan tadi merupakan hasil diskusi manajemen dengan tim pelatih. Kami melakukan pertimbangan secara matang untuk memutuskan para pemain itu. Saya puas dengan tim Persebaya yang ada saat ini,” kata Candra setelah acara.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Persebaya memaksimalkan empat kuota pemain asing yang diperbolehkan oleh operator Liga 1. Empat pemain itu adalah Amido Balde (Guinea-Bissau), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), Damian Lizio (Bolivia), dan Otavio Dutra (Brasil).

Nama terakhir itu sebenarnya sempat menjalani proses naturalisasi. Namun, Dutra masih belum resmi menjadi WNI. Alhasil, pemain berusia 35 tahun itu tetap terdaftar sebagai pemain asing di Liga 1 2019.

Pada laga perdana, Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Bali United, Kamis (16/5/2019) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.