Butuh Adaptasi Taktik, Tira Persikabo Menang 6-0 Atas Tim Kasta Bawah

Secara hasil, Tira Persikabo meraih pencapain positif dalam laga uji coba kontra Cibinong Poetra (11/5/2019). Mereka sukses meraih kemenangan denga skor 6-0.

Meski berhasil unggul dengan skor besar, pelatih Rahmad Darmawan tak bergitu antusias. Pasalnya, pemilihan lawan yang tak seimbang membuat kemenangan telak adalah kewajaran.

“Saya rasa belum jadi satu ukuran. Kami memang sengaja mencari lawan tak terlalu berat tujuanya untuk adaptasi dengan taktik,” tutur RD, sapaan karib Rahmad pascalaga.

“Di babak pertama sengaja membuat taktik apa yang kami laltih kemaren. Memang banyak situasi yang dilakukan pemain. Ke depannya agar bisa terus dijaga dan diperbaiki lagi,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, setelah uji coba tersebut, Tira Persikabo langsung memfokuskan diri menatap laga pertama Liga 1 2019. Mereka akan menjamu Perseru Badak Lampung di pekan pertama.

“Saya rasa fokus saya tak muluk-muluk. Kami berusaha mengamankan tiga poin dengan posisi tim yang bermain di kandang sendiri karena gak mudah di laga pertama,” ujarnya.