Barito Putera U-18 Targetkan Juara, Manajemen Rencanakan Latihan di Jakarta

Tidak hanya tim Barito Putera senior saja yang mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang liga 1 2019, para juniornya mulai Barito Putera U-16, U-18 dan U-20 juga mulai ambil ancang-ancang untuk ikut liga.

Bahkan Barito Putera U-16 sudah lebih dahulu berjibaku di liga Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI Grup B sejak Awal April lalu.

Kali ini giliran Barito Putera U-18 dan U-20 ikut menyongsong gelaran kompetisi.

Penandatanganan official dan pelatih Barito Putera U-18 dan U-20 dilakukan oleh manajer tim Khalikin Noor di kediaman manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin, Jumat (10/5/2019) siang.

Manajer tim, Khalikin mengatakan pihaknya sudah menunjuk tim pelatih.

Untuk Barito Putera U-18 tetap ditangani pelatih kepala Ilham Romadhona yang saat ini sedang berguru ke Inggris.

“Head coach tetap Ilham Romadhona tanggal 15 Mei dia dijadwalkan sudah kembali ke Tanah Air dari Inggris,” ujar Khalikin.

Mantan gelandang Barito Putera yang juga pernah tergabung di tim Primavera Italia ini didampingi Ade Mulyadi sebagai asisten pelatih yang direkrut dari pelatih Ragunan Jakarta.

Sementara untuk pelatih kiper dipercayakan pada Rizal Fahlevi.

Mengenai alasan menunjuk Ade sebagai asisten Ilham, Khalikin menjelaskan sesuai regulasi PSSI tim mewajibkan ada tim pelatih yang menguasai Informasi teknologi (IT).

“Makanya kita ambil Ade dia secara teknik kepelatihan juga bagus karena pelatih di ragunan,” ujar manajer muda ini.

Bagaimana dengan pemain U-18, Khalikin menambahkan kebanyakan diambil dari Barito Putera U-16 dan beberapa pemain Garuda Select yang kini berlatih di Inggris.

“Ada juga pemain U-16 yang tidak diperpanjang untuk ke Barito Putera U-18 karena recordnya kurang jadi diganti,” kata Khalikin.

Rencananya untuk U -18 pihaknya akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 15 Juni nanti.

“Setelah lebaran mereka akan TC,” jelas dia.

Hasnuryadi berharap tidak hanya tim senior, tapi juga Barito Putera U-16, U-18 dan U-20 juga harus bisa menjadi yang terbaik di liga masing masing.

“Saya ingin Barito Putera semuanya bisa juara sesuai dengan keinginan almarhum pemilik Barito Putera H Sulaiman HB,” kata putra H Leman ini.