Sriwijaya FC Belum Daftarkan Pemain, Masih Tunggu Regulasi dari PT LIB

Manajemen Sriwijaya FC hingga saat ini belum mendaftarkan para punggawanya untuk mengarungi Liga 2 musim ini. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Rabu (8/5/2019).

Faisal menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Menurut Faisal hingga saat ini belum ada regulasi resmi dari PT LIB kepada manajemen klub.

“Regulasinya belum kita (Sriwijaya FC) terima,” kata Faisal.

Faisal melanjutkan bahwa biasanya pendaftaran pemain akan dilakukan saat mendekati kompetisi. Dari pengalaman yang sudah-sudah pemain yang didaftarkan sekitar 30 pemain setiap klub.

“Kalau pendaftaran biasanya maksimal 30 pemain. Makanya kita masih tunggu regulasi resmi, baru nanti segera kita daftarkan pemain,” ungkap Faisal.

Seperti diketahui tahun ini Laskar Wong Kito akan mengarungi Liga 2 musim ini usai terdegradasi di musim lalu. Jika Liga 1 akan kick off dalam waktu dekat, Liga direncakanan kick off pada Juni mendatang.

Sementara ini Sriwijaya FC sudah memiliki 20 pemain yang sudah resmi dikontrak oleh manajemen. 21 pemain tersebut yakni Ferdiansyah, Hendra Mole, Alexander, Ambrizal, Yericho Christiantoko, Zaka Mabruri, Akbar Zakaria, Rahmad Juliandri, Bruno Casimir, Muhammad Zamzami, Ryan Wiradinata, Moniega Bagus, Hapit Ibrahim, Eddy Gunawan, Siswanto, Yongki Aribowo, Rizsky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Ahmad Ikhwan, dan Yoga Eka Fermansyah Hera.

Ketua Tim Perekrutan Pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan bahwa tim saat ini masih mencari beberapa pemain untuk memperkuat tim yang berhome base di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang itu.

“Pemain kita belum lengkap, kita masih cari pemain terutama di posisi playmaker. Tentu kita mencari pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan rekomendasi Pelatih Kepala Kas Hartadi,” ujar Hendri.