Silvio Escobar Pamit dari Persija, Klub Tujuan Masih Dirahasiakan

Silvio Escobar pamit dari Persija Jakarta. Salam perpisahan disampaikan lewat akun Instagram-nya.

“Assalamualaikum untuk keluarga besar The Jakmania dan teman-teman para pemain dan ofisial Persija Jakarta, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk semuanya,” tulis Escobar, Jumat (10/5/2019) malam WIB.

“Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan saya selama di Persija. Sampai ketemu lagi di lain waktu,” katanya menambahkan.

Tanda-tanda Escobar akan hengkang dari Persija bermuara dari pernyataan CEO tim, Ferry Paulus. Dia menyebutkan bahwa bomber asal Paraguay itu bakal dipinjamkan ke klub lain.

Ferry menambahkan, peminat Escobar tergolong banyak. Ada dari peserta Liga 1 hingga klub Liga 2.

Status Escobar yang masih menjadi pemain asing membuat nasibnya di Persija terganjal. Sebab, tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah punya empat legiun impor, yakni Steven Paulle, Rohit Chand, Bruno Matos, dan Marko Simic.

“Ya, kemungkinan Escobar akan kami pinjamkan ke klub lain karena ada klub yang meminta, sembari kami menunggu naturalisasinya selesai,” ujar Ferry di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Jumat (10/5).

“Apalagi mengingat slot pemain asing untuk Escobar tidak mungkin. Sebab, kami sudah punya empat pemain. Jadi idealnya, dia bisa kami daftarkan setelah dinaturalisasi, tapi semua proses itu sedang terkendala. Jadi yang paling mungkin saat ini dia akan kami pinjamkan,” imbuhnya.