Silvio Escobar Berbagi Kisah Jalani Puasa Sebagai Seorang Mualaf

Legiun asing Persija Jakarta, Silvio Escobar berbagi kisah menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadan kali ini. Meski ini bukan pertama kalinya bagi Escobar menjalani ibadah puasa sebagai seorang mualaf.

Bagi mantan pemain Perseru Serui ini, ibadah puasa ini adalah tahun ketiganya selama berkarier di Indonesia. Ia pun mengaku puasanya kali ini masih berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah lancar, hari pertama, hari kedua, yang ketiga sulit. Tapi setelah itu sudah terbiasa,” kata Escobar saat ditemui seusai berlatih dengan skuat Persija lainnya.

“Sejak mualaf pertama, saya sudah puasa, tapi waktu di Perseru (Serui) ada kompetisi jadi putus-putus dan nggak full karena semua tahu perjalanan jauh di sana. Tapi dari pertama sampe sekarang lancar, saya mualaf sejak tiga tahun lalu,” ia menambahkan.

Escobar menambahkan saat bulan puasa di Indonesia yang paling ia ingat adalah makanan khasnya. Terutama es buah yang sangat ia sukai.

“Kalau makanan seperti biasa seperti orang Indonesia. Kayak ayam goreng atau apa saja. Es buah itu yang pasti ada sama jengkol,” pungkasnya.

Escobar bergabung dengan Persija untuk menggantikan sosok Marko Simic yang sebelumnya terbelit masalah hukum karena terlibat pelecehan seksual. Namun, hingga sekarang penampilan sang pemain belum memuaskan.

Bahkan, Escobar tidak lagi menjadi pilihan Kolev dalam beberapa laga terakhir akibat belum juga mencetak gol.