Persewar Waropen Agendakan Uji Coba Lawan Persis Solo

Agenda uji coba terus diupayakan oleh Persewar Waropen selama pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur. Setelah pertandingan melawan Madura United, tim Mutiara Bakau akan berhadapan dengan sesama tim Liga 2 2019, Persis Solo.

Persewar akan menjajal kekuatan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (11/5/2019) malam WIB. Itu akan menjadi laga uji coba kedua Okto Maniani cs melawan tim Liga 1 2019.

Sebelumnya, Persewar sempat beruji coba melawan Persela Lamongan beberapa waktu lalu. Namun, mereka dipaksa menelan kekalahan 0-3 oleh tuan rumah lewat gol yang dicetak oleh Malik Risaldi, Birrul Walidan, dan Ghifari Vaiz.

Setelah melawan Madura United, Persewar berencana kembali melakukan pertandingan uji coba. Kali ini yang menjadi melawan ialah tim yang sama-sama berlaga di Liga 2 2019, Persis Solo, pada 18 Mei 2019.

“Uji coba lawan Persis Solo diagendakan tanggal 18 Mei. Belum ada perubahan. Jadi, besok kita lawan Madura United, setelah itu tim yang sudah kami ajak komunikasi Persis Solo,” kata pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam kepada KAMPIUN.ID, Jumat (10/5/2019) malam WIB.

Hanya saja, uji coba antara Persewar versus Persis Solo masih terkendala dengan venue pertandingan. Sampai saat ini, Sabtu (11/5/2019), pihak Mutiara Bakau belum menentukan stadion pertandingan.

Sebagai opsi, pihak Persewar akan berencana menyewa stadion di Pasuruan atau Stadion Gelora 10 November, Surabaya, untuk melaksanakan uji coba tersebut.

“Tapi sampai hari ini kami belum dapat stadion untuk main. Kami belum tahu juga apakah Persis Solo datang dengan pendukungnya. Kalau cuma uji coba biasa tidak masalah, kalo harus ada suporter, kita butuh stadion,” ujar kakak kandang Eduard Ivakdalam tersebut.

“Kita masih upayakan dengana Pasuruan, kalau tidak Gelora 10 November. Tapi kita masih perlu cari izin dulu,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, pertandingan antara Madura United versus Persewar diprediksi akan dipadati oleh suporter tuan rumah. Sebab, pihak Madura United juga mengumumkan laga itu sebagai pertandingan amal, di mana hasil penjualan tiket penonton akan disalurkan ke anak yatim.