Marko Simic Kembali, Ismed Sofyan Optimistis Persija Makin Kuat

Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan menyambut baik kembalinya Marko Simic ke dalam tim. Penyerang asal Australia tersebut sebelumnya harus menepi hampir tiga bulan karena menjalani proses hukum di Australia.

Simic tiba di Jakarta pada Kamis (9/5/2019) melalui Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta, Tangerang. Simic dijadwalkan akan bergabung dalam sesi latihan Persija di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2019) malam.

Ismed mengatakan kembalinya Simic akan membuat kekuatan Persija bertambah. Apalagi dalam waktu dekat, Persija akan melakoni laga pamungkas di babak penyisihan Grup G Piala AFC kontra Shan United. Pertandingan itu dijadwalkan digelar Rabu (15/5/2019) malam di Jakarta.

“Alhamdulillah kembalinya Marko Simic membuat tim kami akan semakin kuat dan komplit. Tentu ini (Simic) menjadi amunisi untuk mengarungi kompetisi nanti,” kata Ismed kepada awak media di Lapangan Futsal Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (9/5/2019) malam.

Sementara itu, terkait pertandingan melawan Shan United yang sudah tidak berpengaruh, Ismed memastikan Persija akan tetap bermain serius.

Pemain bernomor punggung 14 tersebut dengan tegas membantah Persija akan melepas pertandingan tersebut.

“Kita juga harus punya harga diri karena main di kandang sendiri, tapi setidaknya pelatih bisa merotasi beberapa pemain,” kata Ismed.

Peluang Persija untuk merotasi skuatnya cukup terbuka lebar. Sebab, lima hari kemudian Persija akan bertandang ke markas Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2019.