Gede Widiade Datang, Persiba Langsung Latihan di Bali

Kehadiran Gede Widiade sebagai investor langsung membangkitkan Persiba Balikpapan. Skuat besutan Salahudin akan berada di Bali selama dua pekan untuk bersiap menatap kompetisi Liga 2 2019.

Program latihan ini menjadi yang pertama setelah Persiba cukup lama diliburkan. Ada 17 pemain yang masih setia dan kini sudah berada di Bali.

Ada pula deretan pemain eks Liga 1 berstatus trial, di antaranya dua eks Persebaya Surabaya, M Irvan Febrianto dan Adam Maulana.

Pelatih Persiba, Salahudin, mengakui bahwa persiapan menuju kompetisi kurang ideal. Pasalnya, Persiba hanya memiliki waktu persiapan selama satu bulan, itu pun masih terpotong libur lebaran.

“Dengan waktu yang ada, kita berupaya mengembalikan kondisi pemain. Kita berusaha, optimis, dengan kerja keras dan percaya diri, insyallah kita bisa bicara nanti saat kompetisi,” kata Salahudin kepada KAMPIUN.ID, Kamis (9/5/2019).

Salahudin mengatakan, kehadiran Gede Widiade sebagain investor mengembalikan motivasi para pemain. Paling tidak, para pemain bisa nyaman karena sudah ada kejelasan bersama Persiba.

Salahudin bersama para pemain pun berusaha memaksimalkan waktu yang ada. Dua pekan latihan di Bali akan dimaksimalkan untuk mengembalikan kondisi, terutama mengembalikan cara bemain sesuai keinginan Salahudin.

“Dari pak Gede, targetnya tidak muluk-muluk, kita target musim ini masuk empat besar,” tutur Salahudin.

Selain menggenjot skuat yang ada, Salahudin juga mencari tambahan pemain baru. Persiba masih membutuhkan tambahan pemain di posisi penjaga gawang, stoper serta sayap kanan dan kiri.

Kedekatan Gede Widiade dengan sejumlah klub Liga 1 membuka kans Persiba melakukan opsi peminjaman pemain. Saat ini, ada sederet klub Liga 1 yang memiliki skuat lebih dari 30 pemain, seperti Bali United dan Persib Bandung.

“Soal opsi itu, saya belum tahu. Sekarang fokus seleksi pemain yang sudah datang dulu,” ucap Salahudin.