Dzhalilov Pulih Lebih Cepat dari Perkiraan

Kabar baik datang dari gelandang Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov. Pemain asal Tajikistan tersebut sudah bisa bergabung dengan tim dalam latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (09/05).

Kehadiran mantan gelandang Sriwijaya FC membuat tim pelatih senang karena bisa kembali lebih cepat dari yang diprediksi sebelumnya. Apalagi, Dzhalilov bisa langsung bergabung tanpa harus latihan terpisah.

”Kabar baik buat kami di tim, Dzhalilov ternyata lebih cepat dari prediksi, dia sudah bisa memulai latihan hari ini,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman usai memimpin latihan.

”Walaupun dipastikan belum fit dan dipastikan untuk tanggal 11 (uji coba lawan Persela) dia belum bisa saya tampilkan,” sambungnya.

Dzhalilov mengalami cedera saat membela Persebaya pada turnamen Piala Presiden 2019. Ia sempat diprediksi akan beristirahat selama tiga pekan oleh tim dokter.

Dikatakan Djanur, Dzhalilov bisa pulih lebih cepat karena dia mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh tim dokter Persebaya. Ia menjalankan terapi yang diberikan dengan baik.

”Dia memang jaga betul, menurut instruksi, bimbingan dokter, harus seperti apa terapinya, sehingga dia begitu turun bisa langsung bergabung dengan tim,” Djanur menambahkan.

Karena sudah pulih dari bisa berlatih secara normal, Djanur optimistis bisa menurunkan Dzhalilov pada laga perdana Persebaya di Liga 1 menghadapi Bali United, 16 Mei 2019 mendatang.