Duel Persebaya Vs Persela Jadi Obat Rindu Bonek

Bonek, pendukung Persebaya, sudah memendam rindu terlalu lama untuk kembali ke tribune stadion. Terakhir kali mereka memberikan dukungan langsung pada Persebaya terjadi pada 9 April 2019, tepatnya saat Persbaya melawan Arema, pada leg pertama Piala Presiden 2019.

Setelah satu bulan, suporter dengan warna kebesaran hijau itu bisa segera mengobati kerinduan yang telah membuncah.

Persebaya dijadwalkan menjamu Persela Lamongan dalam laga uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Duel sesama klub Jawa Timur itu mendapat sambutan hangat dari Bonek. Sejak musim lalu, Bonek telah menjalin hubungan positif dengan suporter Persela, LA Mania dan Curva Boys. Apalagi, jarak Surabaya dan Lamongan memang tidak terlalu jauh untuk menjalin silaturahmi.

“Rindu tribune pastinya. Ini juga pemanasan jelang Liga 1 dan sangat pas melawan Persela karena duel sesama klub Jawa Timur. Selain itu, ini jadi momen silaturahmi dengan pencinta sepak bola Surabaya dan Lamongan,” kata Sinyo Devara Noumant, koordinator Bonek Tribun Kidul, kepada Bola.com, Kamis (9/5/2019).

Pertemuan ini menjadi awalan yang sangat pas bagi suporter kedua tim. Berdasarkan data, duel Persela kontra Persebaya atau sebaliknya tercatat menjadi lawatan terdekat di Liga 1 sejak musim lalu.

Jika merujuk pada stadion masing-masing, Surajaya (Lamongan) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya), jarak kedua tempat itu paling dekat di antara tim lain. Dua stadion itu hanya terpisah sekitar 35 km atau dengan waktu tempuh lebih kurang satu jam.

Sinyo mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa pentolan suporter Persela untuk datang dalam laga ini. Hasilnya, suporter tamu mendapatkan jatah tiket untuk bisa berpesta bersama Bonek di stadion dalam Bulan Ramadan ini.

“Kami menyambut baik kedatangan Lamongan Fans, LA Mania atau Curva Boys. Komunikasi kami sudah berjalan, dan hasilnya kami memberikan kuota sebanyak 3.000 lembar tiket untuk mereka,” ucap Sinyo.