BOPI Beri Rekomendasi Liga 1 2019 Bergulir

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) resmi memberikan rekomendasi untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Keputusan itu dituangkan ke dalam surat resmi yang diberikan BOPI kepada operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (10/5).

Ketua BOPI Richard Sam Bera menyebut ada enam poin penting yang tertuang dalam surat rekomendasi tersebut. Salah satunya terkait pakta integritas antara suporter, BOPI dan LIB untuk membuat kompetisi Liga 1 2019 menjadi kompetisi sepak bola terbaik sepanjang sejarah.

“Selamat berkompetisi, semoga musim ini dapat menjadi yang terbaik sepanjang sejarah. Dan kompetisi ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat dan dapat menjadi pendingin bagi masyaramat pasca Pilpres,” ucap Richard di Kantor Kemenpora.

BOPI menegaskan akan bertindak tegas apabila masih terjadi kekerasan di Liga 1 2019. Termasuk mencabut izin rekomendasi jika hal itu masih terjadi.

BOPI juga meminta kepada PSSI supaya bisa menjalankan komperisi dengan sportif dan transparan, mengingat harapan besar yang diharapkan rakyat Indonesia.

Selain itu, BOPI meminta kepada klub untuk berkompetisi dengan sebaik mungkin. BOPI berharap ke depannya tidak terjadi lagi penunggakan gaji pemain.

“Kepada para pemain, BOPI meminta untuk harus menjadi contoh buat suporter bukan menjadi provokator.”

“Kepada suporter, jauhi tindakan kekerasan, praktik rasialis, provokasi di dunia nyata maupun dunia maya. BOPI berharap tidak ada tawuran antar supprter terlenih sampai ada korban yanh tewas. Ingat, Haringga haringga adalah korban terakhir,” jelasnya. (TTF/bac)