Bek Sayap Timnas U-23 Merapat Ke PSIS

PSIS Semarang menambah amunisi pemain baru dengan merekrut bek sayap, Fredyan Wahyu Sugiantoro. Ia akan bermain untuk Laskar Mahesa Jenar selama dua musim.

Diungkapkan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi, bergabungnya Fredyan semakin melengkapi skuat yang untuk mengarungi Liga 1 2019.

“Dengan bergabungnya Fredyan, PSIS semakin optimis menapak liga 1 2019, pemain lebih merata dan lengkap,” ujar Yoyok dilansir situs klub.

Pemain yang akrab disapa Ucil ini musim lalu memperkuat PSMS Medan di Liga 1 2018. Ucil diplot menggantikan Fauzan Jamal yang didepak oleh manajemen PSIS beberapa waktu lalu karena dianggap tak sesuai ekspektasi.

Pemain berpostur mungil tersebut dibutuhkan mengingat klub sedang kehilangan Akbar Riyansyah dan Frendy Saputra akibat bekapan cedera. Hadirnya Fredyan semakin menambah sengit persaingan di posisi bek sayap PSIS. Sebelumnya, PSIS sudah memiliki Soni Setiawan dan Safrudin Tahar yang kerap dimainkan di posisi tersebut.

Bergabung dengan PSIS, pemain yang memperkuat tim nasional Indonesia U-23 itu mengungkapkan harapannya. Ia pun bertekad untuk memberikan terbaik kepada Mahesa Jenar.

“Saya berharap semoga bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS Semarang,” ucap Ucil.

Pemain kelahiran 1998 itu mengatakan ingin mengenakan nomor punggung 46. Pemilihan tersebut berkaitan dengan usia dari ibundanya.

“Ingin pakai nomor punggung 46. Soalnya itu usia ibu saya tahun ini. Pakai nomor itu juga supaya berkah, bismillah,” katanya.