Bali United Vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton, Begini Komentar Djanur

Pertandingan Bali United Vs Persebaya Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (16/5/2019) mendatang direncanakan akan digelar tanpa penonton. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan akan manfaatkan situasi itu dengan baik.

Bertanding tanpa dukungan suporter harus dijalani Bali akibat sanksi dari Komdis PSSI akibat pelanggaran yang dibuat oleh suporter Bali United pada laga pekan ke-33 Liga 1 2018 lalu.

Tak hanya pekan pertama, laga kandang pekan kedua kala Bali United jamu Bhayangkara FC, Selasa (21/5/2019) juga sama tanpa penonton.

Bertanding tanpa tekanan suporter tuan rumah, tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Persebaya.

“Ya kami manfaatkan saja situasi itu (tanpa penonton). Mudah-mudahan itu membawa kepercayaan diri buat pemain agar tampil lebih lepas,” terang Djanur usai pimpin latihan di GBT, Kamis (9/5/2019).

Meski menjadi sebuah keuntungan terendiri. Namun diakui Djanur, itu juga sekaligus menjadi sebuah kerugian bagi Persebaya.

Sebab, meski bertindak sebagai tim tamu, saat bermain di Bali.

Ribuan Bonek Mania selalu setia memberikan dukungan bagi Persebaya, seperti pada laga musim Liga 1 2018 lalu, tak kurang dari 15 ribu Bonek Mania hadir di Bali.

“Tapi satu tidak keuntungannya, kami tidak didukung (Bonek Mania). Karena kami tau walaupun kami bermain di Bali, Bonek Mania pasti datang, banyak sekali yang datang ke Bali seperti yang sudah-sudah,” pungkas pelatih 60 tahun tersebut.