Septian Bagaskara, ‘Jebolan’ Manchester United yang Siap Bersinar di Liga 2 2019

Septian Bagaskara, merupakan salah satu pemain ‘jebolan’ Manchester United yang siap bersinar dan jadi top skor Liga 2 2019.

Ya, waktu kapan kick-off Liga 2 2019 dimulai akhirnya terjawab sudah. Menurut surat yang diterima Sriwijaya FC dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 2, Rabu (08/05/19) kemarin.

Dijelaskan dalam surat yang diungkapkan oleh Koordinator Perekrutan Pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, bahwa Liga 2 akan bergulir pada 15 Juni hingga 7 Desember 2019 mendatang.

Gelaran Liga 2 musim ini diyakini juga akan lebih menarik ketimbang musim lalu. Ya, akan diramaikan oleh tim-tim degradasi dari Liga 1 2018, yaitu Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Belum lagi ada tim-tim yang sangat mempersiapkan skuat mereka, seperti Persita Tangerang dengan pelatih anyar berpengalaman, Widodo C. Putro.

Lalu ada PSIM Mojokerto yang belanja besar-besaran, para pemain berpengalaman seperti Cristian Gonzalez, Raphael Maitimo dan belum lagi pelatih asing mereka, Vladimir Vujovic.

Yang paling menarik perhatian adalah Persik Kediri, klub lama di Liga Indonesia yang baru saja juara dan promosi dari Liga 3 2018. Persik Kediri juga masih diperkuat oleh beberapa pemain lamanya di Liga 2 2019 nanti.

Termasuk oleh striker ‘jebolan’ Manchester United, Septian Satria Bagaskara yang merupakan top skor Liga 3 2018 lalu. Disebut-sebut akan meramaikan bursa top skor Liga 2 2019, siapakah sosok Septian Bagaskara? 

Mengenal Lebih Dekat Septian Bagaskara, Calon Top Skor Liga 2 2019

Penyerang berusia 22 tahun itu merupakan pemain tertajam di Liga 3 2018 lalu, dengan mengemas sebanyak 21 gol untuk Persik Kediri dan membawa tim kota kelahirannya juara kasta ketiga sepak bola Indonesia.

Ketajaman Septian Bagaskara itu pun langsung menarik perhatian Indra Sjafri, yang saat ini menangani Timnas Indonesia U-22. Dia memanggil Septian Bagaskara untuk mengikuti pemusatan pelatihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Sangat disayangkan, Februari 2019 lalu, Septian Bagaskara mengalami cedera dan sudah dicoret dari skuat sementara Timnas Indonesia U-22 oleh Indra Sjafri.

Jauh sebelum merumput bersama Persik Kediri tahun lalu, ternyata Septian Bagaskara pernah diundang oleh salah satu pencarian bakat untuk berlatih di akademi klub Manchester United pada 2015 lalu.

Bagaskara pun mampu menunjukkan sinarnya kala diundang ke akademi Manchester United. Dia mencetak satu gol dalam pertandingan 11 pemain seleksi dari Aceh hingga Papua menghadapi Manchester United U-17. 

Dengan pengalaman yang berharga tersebut ditambah gelar top skorer Liga 3 2018, apakah Septian Bagaskara mampu bersinar di Liga 2 2019? 

Septian Bagaskara, Calon Top Skor Liga 2 2019

Dengan usia yang masih terbilang muda, yakni 22 tahun, Septian Bagaskara punya faktor lain yang membuatnya menjadi striker lokal ideal di sepak bola Indonesia.

Postur badannya yang menjulang, setinggi 183 cm dan berat badan 73 kg, apalagi dirinya juga lahir dari keluarga yang bergelur di dunia olahraga voli. Wajar jika dia punya tinggi badan di atas rata-rata striker lokal.

Tekad Persik Kediri kembali ke Liga 1, dan modal yang dimiliki Septian Bagaskara, dia tentunya punya peluang menjadi top skor Liga 2 2019 mendatang. 

Saingan terberatnya mungkin hanya striker naturalisasi senior, yakni Cristian Gonzales yang nanti akan merumput bersama PSIM Mojokerto Putra. Gonzales di Liga 2 musim lalu total mencetak 15 gol.