Panpel ‘Launching’ PSIS Semarang Beri Kuota Aremania 1500 Tiket

Pertandingan uji coba antara PSIS Semarang melawan Arema FC dipastikan bisa digelar setelah panitia pelaksana (panpel) pertandingan mengantongi izin keramaian dari Polres Magelang. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5) nanti.

Laga uji coba tersebut adalah bagian dari rangkaian acara launching tim PSIS untuk musim 2019.

“Keamanan akan diperkuat 450 personel dari unsur Polri dan TNI, belum ditambah dengan keamanan internal. Uji coba lawan Arema FC sekaligus launching tim dan jersey musim 2019,” jelas Ferdinand Hindiarto, ketua panpel PSIS dalam jumpa pers di mes PSIS, Jalan Semeru, Semarang, Kamis (9/5).

Panpel mencetak 10.000 lembar tiket dengan harga tidak berubah, seperti pada kompetisi musim 2018. Untuk tribun barat dengan harga Rp75 ribu, timur Rp50 ribu, dan selatan Rp40 ribu. Di samping itu, pihak panpel juga menyiapkan tiket untuk suporter Arema, Aremania.

“Untuk Aremania, kami memberikan kuota sebanyak 1500 lembar tiket yang akan ditempatkan di tribun barat sisi utara, seperti penempatan suporter tamu saat bertanding di Stadion Moch. Soebroto musim lalu,” jelas Ferdinand, yang juga ditunjuk sebagai koordinator acara launching tim dan jersey PSIS musim 2019.

Ferdinand menambahkan, untuk jersey PSIS tetap menjalin kerja sama dengan Riors Apparel. Dia pun mengungkapkan untuk desain jersey musim 2019 bakal lebih elegan dan sangat berbeda dibanding musim sebelumnya, namun tidak meninggalkan ciri khas PSIS.

“Desain jersey musim ini sepenuhnya kami kembalikan ke pihak apparel, tetapi dari pihak manajemen tetap memberikan masukan. Ciri khas PSIS tetap ada, karena kami sesuaikan dengan tema launching Pokokmen PSIS, sehingga pada 11 Mei kita akan lihat jersey yang benar-benar PSIS banget,” tuturnya.

“Jersey home dominan warna biru, warna putih (away), dan warna hitam untuk jersey ketiga,” tambah Ferdinand.

Sementara itu, dalam laga uji coba melawan Arema, PSIS dipastikan tidak akan diperkuat salah satu pemain asing mereka, yakni Claudir Marini Junior yang masih cedera. Marini masih membutuhkan waktu penyembuhan setidaknya tiga pekan ke depan.

“Namun, akan ada pemain baru di posisi bek sayap yang akan diperkenalkan. Sementara untuk pemain asing lainnya, tidak ada masalah, hanya Marini saja yang tidak bisa bertanding,” ucap Ferdinand.

Acara peluncuran tim ini dijadwalkan mulai pada pukul 19.30 WIB. Setelah launching tim dan jersey, dilanjutkan dengan pertandingan Mahesa Jenar melawan Singo Edan pada pukul 20.30 WIB.(gk-18)