Perusahaan E-Commerce Akan Jadi Sponsor Utama Liga 1

Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, mengatakan bahwa Go-Jek sudah tak lagi menjadi sponsor utama Liga 1 untuk musim 2019. Sebagai penggantinya, PT LIB sudah menggandeng salah satu perusahaan e-commerce atau perdagangan daring.

Meskipun sudah hampir pasti, PT LIB masih enggan mengungkapkan perusahaan mana yang akan menjadi sponsor musim depan. Dirk Soplanit pun berjanji akan mengungkapkan sponsor utama pada tanggal 11 Mei mendatang.

“Sponsornya salah satunya itu e-commerce. Jadi ada empat atau lima sponsor, ada sponsor utamanya juga nanti. Sampai malam ini masih tahap deal, saya mau sampaikan nanti pas launching Liga 1 2019 pada 11 Mei mendatang di Jakarta,” ” kata Dirk Soplanit dilansir dari laman Bola Nusantara.

Go-Jek sudah menjadi sponsor utama Liga 1 semenjak musim 2017 lalu. Di musim 2017, mereka dan Traveloka menjadi penyumbang dana terbesar untuk Liga 1. Sementara di musim 2018, Traveloka mengundurkan diri dan Go-jek menjadi sponsor utama ketika itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, e-commerce memang menjadi salah satu industri yang patut diperhitungkan di Indonesia. Sebut saja nama-nama seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada hingga Shopee.

Bahkan, Bukalapa sempat menjadi salah satu sponsor di musim 2018 lalu. Berdasarkan rumor yang berkembang, Shopee disebut akan menggantikan posisi Go-Jek sebagai sponsor di kasta teratas sepak bola Indonesia pada musim 2019 mendatang.