Pemain Tengah Barito Putera Ady Setiawan Seminggu Masuk Rumah Sakit gara-gara Demam

Saat pemusatan latihan ketiga di Sleman Yogjakarta tidak tampak terlihat gelandang energik Barito Putera, Ady Setiawan ikut latihan.

Begitu juga saat Barito Putera beberapa kali menggelar ujicoba ke Jakarta saat melawan PS Tira Persikabo dan PS Bina Taruna, Ady tidak terdaftar dalam line up pemain.

Rupanya Ady terbaring lemah akibat sakit demam. Bahkan Ady sempat mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Sleman.

Untuk pemulihan masa sakitnya Ady pun memilih pulang kampung ke Desa Parado Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

“Saya tidak ikut TC dan ujicoba di Yogjakarta saya di Bima lagi masa penyembuhan,” kata Ady dihubungi BPost Online Selasa (7/5/2019) siang.

Meski sudah lama terbaring sakit namun Ady mengaku saat ini sudah mulai masa penyembuhan dan dia rindu kembali bergabung dengan tim.

“Alhamdulillah sekarang sudah jauh lebih baik,” kata Ady.

Dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan mengatakan Ady memang sedang berisitirahat paska mengalami sakit demam.

“Dia demam bahkan sempat masuk rumah sakit tapi kini sudah mulai membaik,” jelas Rey.

Sejak musim 2018 lalu Ady memilih bergabung di Barito Putera setelah bermain ciamik di Martapura FC.
Setahun membela tim Laskar Antasari kontrak Ady kembali diperpanjang hingga dua tahun meski musim lalu banyak menjadi pemain cadangan.

Musim ini Ady kembali mencoba mencuri perhatian pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mesti persaingan cukup ketat.

Soal banyaknya pemain berkualitas terutama di lini tengah Ady enggan menyebutnya persaingan.

“Ady malah bersyukur dengan skuad lni tengah Barito sekarang ini karena pemain pemain tengah Barito musim ini pemain bagus pemain berlebel timnas semua ada paulo, evan dimas, bayu pradana mereka semua pemain bagus pemain terkenal jadi Ady merasa ini kesempatan ady belajar menambah pengalaman bersama mereka yang sudah kenyang pengalaman di klub mau pun di level timnas,” kata dia.

Di Martapura FC, Ady bisa bermain di belakang maupun di tengah mengenai posisi mana yang paling disukai

“Saya suka bermain di tengah saat di Barito ini,” pungkas dia. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)