Jelang Liga 1 2019, Arema FC Masih Memoles Adaptasi Comvalius

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut ada satu pekerjaan rumah yang harus lekas diselesaikan jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019. Pekerjaan rumah tersebut adalah proses adaptasi antara penyerang anyar Sylvano Comvalius dan para pemain lainnya.

Dalam laga uji coba kontra PSIS Semarang akhir pekan lalu, tampak bahwa proses adaptasi belum terlalu menunjukkan hasil. Permainan Comvalius dan rekan-rekannya dinilai masih kerap tidak nyambung.

“Bukan hanya Comvalius, tapi pemain lain sepertinya lupa bahwa saat ini kami sudah punya sosok targetman di lini depan,” kata Ruddy pada Bola.net.

“Tampak pada laga kontra PSIS ini para pemain Arema masih ragu melepas umpan silang ke kotak penalti PSIS. Mereka pun sepertinya lebih suka masuk sendiri-sendiri,” sambungnya.

Menurut Ruddy, proses adaptasi yang ada di Arema FC merupakan hal wajar. Pasalnya, Comvalius sendiri baru saja bergabung dengan timnya. “Ia baru tiga kali berlatih bersama dengan tim. Jadi semua adalah hal yang wajar,” tutur Ruddy.

Sementara itu, manajemen Arema dan tim pelatih sudah berdiskusi soal proses adaptasi ini. Mereka pun sudah menemukan cara agar adaptasi ini bisa berlanjut dan berjalan dengan lebih baik.

“Kami yakin, dengan semakin lamanya mereka bermain bersama, masalah adaptasi ini akan bisa diselesaikan,” kata Ruddy.

“Karenanya, pada laga kontra PSIS Semarang nanti, kami tetap akan mainkan tim inti, termasuk Comvalius. Salah satunya agar memberi mereka kesempatan bermain lebih banyak lagi menjelang kompetisi,” ia menandaskan.

Arema sendiri akan menjalani laga uji coba kedua dengan PSIS Semarang pada akhir pekan ini. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion dr Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/05).

Setelahnya, Arema akan langsung melakoni laga perdana mereka di Liga 1 musim 2019, kontra PSS Sleman. Pertandingan yang juga merupakan laga pembuka Liga 1 musim 2019 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/05).