Ekspektasi Pelatih PSS Sleman di Laga Kontra Persipura

PSS Sleman menjajal kekuatan Persipura Jayapura dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Sebelum laga, PSS Sleman kontra Persipura Jayapura akan diadakan acara launching tim Elang Jawa untuk mengarungi Liga 1 2019.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menegaskan siap memaksimalkan kesempatan uji coba kontra Persipura ini.

Bukan tanpa asalan, laga kontra tim berjulukan Mutiara Hitam merupakan uji coba terakhir PSS sebelum dimulainya kompetisi.

Seto ingin para pemainnya bisa menampilkan permainan terbaiknya dan memiliki mental untuk memenangi pertandingan.

“Karena itu, dalam pertandingan nanti, banyak aspek yang ingin saya lihat, taktikal permainan dan progress mental dari para pemain,” kata Seto dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

“Kalau mental untuk memenangi pertandingan harus ada, saya mau lihat bagaimana mereka bermain menghadapi tim sekelas Persipura. Bagaimana mereka menghadapi situasi seperti ini.”

Menjamu Boaz Solossa Cs, Seto juga ingin para pemain bisa beradaptasi dengan bermain pada larut malam.

Laga melawan skuat Mutiara Hitam digelar mulai pukul 20.30 WIB karena menghormati umat muslim yang akan menjalankan salat tarawih terlebih dahulu.

“Ini untuk melihat perkembangan tim. Artinya kami main di malam hari, dengan situasi pemain puasa. Itu yang akan saya lihat,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Persipura, Luciano Leandro mengakui laga menghadapi tuan rumah PSS menjadi tantangan yang sesungguhnya.

Bukan tanpa sebab, dalam empat uji tanding terakhir yang telah dilakoni, mereka hanya meladeni klub-klub kontestan Liga 2 dan Liga 3.

“Pertandingan lawan PSS sangat bagus untuk kami, karena melawan satu tim dari Liga 1. Dengan begitu, kami bisa lebih yakin lagi dengan performa pemain,” ujar Luciano.